Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vermaelen Dekatkan The Gunners dengan Spurs

By Arnoldi - Selasa, 13 Maret 2012 | 04:58 WIB
Thomas Vermaelen
Getty Images
Thomas Vermaelen

menit akhir laga saat The Gunners menghadapi Newcastle United di Emirates Stadium, Selasa (13/3) dini hari WIB.

Arsenal memulai pertandingan ini dengan tempo cukup tinggi. Mereka rajin melakukan tekanan ke lini pertahanan Newcastle dan menciptakan beberapa peluang emas. Sayang, bukannya bisa unggul lebih dulu, The Gunners malah dikejutkan dengan gol cepat Newcastle pada menit ke-14.

Gol The Toon itu dicetak oleh Hatem Ben Arfa. Berhasil mengecoh dua bek Arsenal yang mengawalnya, Ben Arfa langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya. Bola meluncur deras ke pojok gawang tanpa bisa dihalau oleh Wojciech Szczesny.

Walau demikian, tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk menyamakan kedudukan. Hanya berselang satu menit dari gol Ben Arfa, The Gunners langsung membalasnya lewat sepakan keras Robin van Persie, yang terlebih dahulu mengontrol bola umpan Theo Walcott di depan gawang Tim Krul. Skorpun berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal mencoba lebih mengintensifkan serangan mereka untuk mengejar kemenangan. The Gunners pun berhasil mendapat peluang. Namun, tak ada satu pun dari peluang itu yang berbuah gol karena usaha Arsenal terhalang ketatnya lini pertahanan Newcastle.

Arsenal baru bisa memastikan kemenangannya ketika pertandingan memasuki injury time. Berawal dari serangan balik cepat, Walcott langsung melepaskan umpan silang ke tengah kotak panalti The Toon. Umpan itu berhasil disundul Aaron Ramsey, yang kemudian disambar Thomas Vermaelen di pojok kanan gawang Krul.

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali unggul tiga poin dari Chelsea, yang mengoleksi 49 poin di tempat keempat. Selain itu, mereka juga sukses mendekatkan diri dengan Tottenham Hotspur di peringkat ke tiga dengan jarak satu poin saja. Sementara Newcastle tak beranjak dari posisi keenam dengan torehan 44 poin.

Susunan pemain
Arsenal:
Wojciech Szczesny, Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs, Bacary Sagna, Mikel Arteta, Alex Song, Alex Oxlade-Chamberlain (Gervinho 68), Theo Walcott, Robin Van Persie, Tomas Rosicky (Aaron Ramsey 76)

Newcastle: Tim Krul, Fabricio Coloccini, Michael Williamson, Davide Santon (Jamens Perch 46), Danny Simpson, Ismael Cheik Tiote (Danny Guthrie 81), Yohan Cabaye, Jonás Gutierrez, Gabriel Obertan (Shola Ameobi 61), Demba Ba, Hatem Ben Arfa


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X