Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Coba Ulang Sukses Kemenangan atas Persiba

By Frengky Aruan - Selasa, 13 Maret 2012 | 10:37 WIB

Menghadapi Persegres Gresik di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/3), dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2011/12, Persija Jakarta kemungkinan tak akan turun dalam kekuatan penuh. Dua pemain yakni, Robertino Pugliara dan Ramdani Lestaluhu dikabarkan masih belum pulih dari cedera.

Meski demikian, kubu Persija tetap optimistis. Dengan kembali menerapkan formasi 4-4-2, diharapkan Persija dapat mengulang sukses ketika menggulung Persiba Balikpapan 4-0, di pertandingan sebelumnya. "Kami tetap pakai formasi 4-4-2 yang menurut kami cukup efektif. Pertandingan lawan Persiba kemarin, kami bisa tampil maksimal dengan formasi itu," kata Iwan Setiawan, pelatih Persija

Dengan formasi itupula Iwan mengaku akan memfokuskan Bambang Pamungkas di lini depan untuk menyerang dan mencetak gol. Striker yang sudah malang-melintang di Persija itu, kemungkinan besar akan dibantu oleh Pedro Javier, striker yang sebelumnya menyumbang dua gol saat melawan Persiba. "Selain itu, ada Oktavianus yang sudah fit juga Kipuw. Kedua bek sayap sangat membantu mengalirkan bola ke depan," jelas Iwan.

Iwan yakin Persija bisa memetik hasil bagus. Kendati begitu, ia tetap bersikap waspada kepada tim tamu. "Gresik tim yang bagus, ada beberapa pemain bagus di sana dan harus kita waspadai. Terutama Gustavo Chena, umpan-umpannya juga berbahaya."

"Gaston juga mengetahui sedikit banyak kekuatan Persija. Pada persiapan menjelang ISL musim 2011/2012 bergulir, dia sempat ikut dengan persija di dalam turnamen Inter Island Cup" sambung Iwan.

Seperti yang telah disebutkan di atas, sebelum menghadapi Persegres, Persija telah menggelar pertandingan kandang melawan Persiba. Di laga itu, Persija mampu meraih kemenangan setelah menekuk sang tim tamu empat gol tanpa balas. Keempat gol itu, masing-masing disumbangkan oleh Pedro (28', 38'), Bepe (57'), dan Ramdani (82').

Kemenangan itu bak pelepas dahaga setelah Persija memetik hasil kurang memuaskan di dua partai kandang sebelumnya. Saat menjamu Mitra Kukar, Macan Kemayoran bermain imbang 1-1. Pun demikian saat menghadapi Persisam Putra Samarinda.

Dengan kemenangan atas Persiba itupula, kini Persija bercokol di tempat keenam dengan poin 23. Unggul satu poin dari sang musuh bebuyutan, Persib Bandung yang mengekor di posisi ketujuh.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X