Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peluang Persija Untuk Menang Belum Terlihat

By Ade Jayadireja - Selasa, 13 Maret 2012 | 16:32 WIB

Peluang Persija Jakarta untuk kembali memetik kemenangan di kandangnya, belum terlihat. Hal ini diperoleh setelah Macan Kemayoran masih bermain imbang tanpa gol di laga kontra Persegres Gresik di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/3).

Padahal, di laga itu, Persija Jakarta, yang berhasrat mengulang sukses seperti di laga melawan Persiba Balikpapan, tampil meyakinkan. Dengan mengandalkan dukungan dari ribuan suporternya, Jak Mania yang hadir di SUGBK, tim berjuluk Macan Kemayoran itu langsung tampil menekan guna mencipta peluang.

Tapi tak hanya Persija, Persegres yang datang tanpa dua pilar pentingnya di lini tengah, David Faristian dan Agus Indra Kurniawan, pun demikian. Status sebagai tim tamu tak membuat mereka ciut di depan publik Jakarta.

Terbukti, Laskar Joko Samudro sesekali melakukan ancaman ke gawang Persija. Bahkan, beberapa upaya yang dilakukan para punggawa Persegres nyaris menjebol gawang Persija. Seperti contoh pada menit kesembilan dan ke-19.

Sayang, peluang yang salah satunya coba dikonversi Gaston Castano belum menjadi gol. Bola hasil sepakan kaki kirinya masih melebar ke sisi kanan gawang Macan Kemayoran.

Sadar terus diancam, Persija coba meningkatkan daya gedornya. Upaya inipun memunculkan sejumlah peluang untuk Persija.

Namun peluang yang didapat Persija seperti pada menit ke-23 tak menjadi gol. Hal ini setelah sebuah tandukkan Precious masih membentur tiang gawang Persegres. Pun juga dengan tendangan bebas yang diambil Ismed Sofyan pada menit ke-25.

Tak hanya sampai di situ, segala upaya yang dilakukan Persija di sisa laga babak pertama pun selalu gagal. Demikian pula dengan Persegres. Alhasil, skor imbang tanpa gol pun bertahan dan menutup laga di babak pertama.

Susunan Pemain

Persija: 26-Andritany (GK), 13-Hasim Kipuw, 14-Ismed Sofyan, 15-Fabiano Beltrame, 2-Precious, 21-Amarzukih, 23-Leo Saputra, 27-Rahmad Affandi, 18-Octavianus, 20-Bambang Pamungkas (C), 25-Pedro Javier

Cadangan: 1-Galih Sudaryono (GK), 28-Ngurah Nanak, 17-Delton Stevano, 24-Gangga Mudana, 19-Johan Juansyah, 9-Rudi Setiawan, 10-Robertino Pugliara

Persegres: 77-Hery Prasetya (GK), 2-M.Kusen, 3-Lan Bastian, 5-Ade Suhendra, 19-Wismoyo, 15-Anang Ma'ruf, 9-Uston Nawawi (C), 27-Kacung K. Murif, 10-Gustavo Chena, 22-James Koko Lomel, 32-Gaston Castano

Cadangan: 1-Ade Mochtar (GK), 16-Rudianto, 39-Mujib Ridwan, 26-Artur F.A, 13-Habibi, 21-Rizky Murzamah, 33-Marwan Sayede


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X