Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ooijer Ingin Akhiri Karir dengan Manis

By Lilianto Apriadi - Selasa, 13 Maret 2012 | 19:29 WIB
Ooijer ingin membawa Ajax juara di musim terakhirnya.
Getty Images
Ooijer ingin membawa Ajax juara di musim terakhirnya.

Mantan pemain belakang Blackburn Rovers, Andre Ooijer, menyatakan akan pensiun pada akhir musim. Pemain yang kini membela Ajax Amsterdam tersebut ingin mengakhiri karir sepakbola profesionalnya yang sudah berjalan selama 18 tahun.

Pria berumur 37 tahun ini pertama muncul di tim muda Ajax sebelum akhirnya pergi untuk bergabung dengan FC Volendam pada tahun 1994. Bersama Volendam, Ooijer hanya bermain selama satu musim dan pindah ke Roda JC.

Karir Ooijer menanjak saat dirinya meninggalkan Roda untuk bergabung dengan PSV Eindhoven pada musim 1997-1998. Bersama PSV, mantan bek tim nasional Belanda tersebut bermain selama 9 musim dan mencetak 19 gol dari 192 penampilan.

Ayah dua anak ini telah menegaskan bahwa akan pensiun pada akhir musim dan berharap karirnya bisa berakhir manis dengan membawa Ajax menjadi juara musim ini.

"Saya tidak ingin melihat ke belakang. Sembilan pertandingan berikutnya sangat penting bagi Ajax dan tentu saja saya ingin mengucapkan selamat tinggal pada sepakbola dengan cara yang hebat," ujar pemain yang sudah tampil sebanyak 16 kali untuk Ajax musim ini.

"Akhir-akhir ini saya sering merasa bahwa saya tidak mampu bermain untuk satu musim lagi," ujar Ooijer kepada english.ajax.nl.

"Peran saya telah berubah dalam beberapa bulan terakhir. Minggu ini saya telah berbicara dengan beberapa orang dan memikirkan baik-baik keputusan yang saya ambil. Tadi pagi akhirnya saya memutuskan untuk pensiun," katanya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X