Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vertonghen Buka Peluang Hijrah ke Arsenal

By Galih Rachdityo - Selasa, 13 Maret 2012 | 21:43 WIB
Jan Vertonghen
Jasper Juinen/Getty Images
Jan Vertonghen

Kapten Ajax, Jan Vertonghen, yang menjadi pemain bidikan Tottenham Hotspur mengungkapkan kalau ia bersedia untuk bergabung dengan klub rival Spurs di ajang Premier League, Arsenal, ketika ia hengkang dari klub raksasa Eredivisie itu di musim panas.

Kontrak Vertonghen di Ajax baru akan berakhir di 2013, tapi ia sudah mengungkapkan keinginannya untuk pindah ke klub baru di akhir musim nanti dan mengisyaratkan kalau Spurs menjadi klub yang memimpin perburuan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Meski diminati oleh sesama klub London Utara, tapi bek asal Belgia tersebut mengatakan kalau Arsenal kemungkinan menjadi klub barunya karena di skuad The Gunners terdapat kompatriotnya, Thomas Vermaelen.

"Agen saya tahu persis klub mana yang ingin saya tuju. Arsenal tentu saja menjadi salah satu tujuan favorit saya," kata Vertonghen pada The Daily Express. "Ajax sedang sibuk mencari solusi terbaik untuk menggantikan saya."

Bek berusia 24 tahun ini merupakan jebolan akademi Ajax dan kini menyandang kapten di skuad besutan Frank De Boer tersebut menyatakan harapanya untuk bisa merumput di ajang Premier League di akhir musim kompetisi Eredivisie.

"Siapa yang tidak ingin bermain di sebuah klub sepak bola top di Inggris?" ujar Vertonghen. "Tapi terlebih dulu, saya ingin berkonsentrasi sepenuhnya dalam perburuan titel juara liga bersama Ajax."

Vertonghen berada di the Amsterdammers sepanjang karirnya, kecuali sewaktu dipinjamkan untuk jangka panjang di klub Belgia Waalwijk di musim 2006/07, dan menyandang ban kapten semenjak Maarten Stekelenburg hengkang ke AS Roma pada musim panas lalu.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X