Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Akui Tidak Ingin Menjadi yang Terbaik

By Galih Rachdityo - Selasa, 13 Maret 2012 | 22:56 WIB
Lionel Messi
David Ramos/Getty Images
Lionel Messi

Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, mengakui jika ia bermain sepak bola sepenuhnya untuk tim, lalu untuk para fan dan tidak untuk menjadi pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Penyerang bertubuh mungil berusia 24 tahun ini kembali mencetak rekor saat menghadapi Racing Santander, Senin (12/3) dini hari WIB, di mana dua gol yang dilesakkannya membuat torehan gol Messi mencapai 50 gol dari 43 pertandingan di musim ini.

Catatan gol yang dibuat penyerang asal Argentina ini membuatnya hanya terpaut lima gol untuk bisa menyamakan torehan rekor yang dicatatkan oleh legenda Blaugrana sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca, Cesar Rodriguez, yang menorehkan 235 gol. Meski begitu, Messi menolak anggapan bahwa ia bermain untuk menjadi yang terbaik di seluruh dunia.

"Saya tidak pernah mempersiapkan hal itu," kata Messi seperti dilansir espnstar. "Saya bermain tidak untuk menjadi pesepak bola terbaik sepanjang masa. Saya bermain hanya agar segala sesuatunya berjalan dengan baik."

"Pertama-tama, saya bermain untuk tim, lalu untuk orang-orang kemudian baru untuk diri saya sendiri. Saya hanya merasa senang jika segala sesuatunya berjalan dengan sangat baik."

Messi mencetak tujuh gol dalam tempo empat hari, lima gol saat menghadapi Bayer Leverkusen di ajang Liga Champion dan dua gol tambahan saat melakoni laga kontra Racing Santander.

Meski dipuji oleh banyak orang setelah mencetak lima gol dalam satu pertandingan di ajang Liga Champion, tapi ia tetap merendah dan tidak ingin sesumbar dengan pencapaiannya tersebut.

"Menjadi sesuatu yang indah ketika rekan-rekan dari klub-klub lain membicarakan saya mengenai hal tersebut. Untuk itu, saya ingin mengucapkan terima kasih," ujar peraih Ballon d'Or sebanyak tiga kali tersebut.

Dengan selisih 10 poin dari Real Madrid dalam perburuan titel juara La Liga di musim ini, Messi bersikeras jika Barca tidak akan pernah menyerah bertarung sampai akhir, walau peluang mereka untuk bisa menyalip posisi Madrid sangat tipis.

"Kami harus terus mencoba dan memenangkan setiap pertandingan yang tersisa. Masih ada laga-laga penting lainnya untuk dimainkan. Demi kebaikan bersama, kami harus tetap melanjutkan dengan mentalitas seperti ini," pungkasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X