Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedro Leon Kritisi Mourinho Soal Albiol

By Arnoldi - Rabu, 14 Maret 2012 | 01:00 WIB
Raul Albiol
Getty Images
Raul Albiol

Pemain Real Madrid yang kini tengah dipinjamkan di Getafe, Pedro Leon, mengaku prihatin dengan kondisi Raukl Albiol. Winger berusia 25 tahun itu menyalahkan Jose Mourinho atas jarangnya Albiol mendapat kesempatan main.

Lantaran Mourinho lebih memilih memainkan Ricardo Carvalho, Pepe, Raphaël Varane, atau Álvaro Arbeloa di lini tengah Madrid, Albiol bisa dikatakan tidak mendapatkan kesempatan bermain yang layak pada musim ini. Dari data statistik yang ada, ia bahkan hanya tampil sebanyak sebelas kali di segala ajang.

Kondisi itu tentu membuat posisi Albiol di tim nasional Spanyol terancam. Jika tak mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak lagi, mantan bek Valencia itu bakal tak dipanggil untuk memperkuat La Roja pada EURO 2012 nanti.

"Saya tahu apa yang terjadi dengan Albiol dan semoga situasinya berubah, meski itu sepertinya akan sulit karena ada Mourinho di sana. Saya mempunyai teman di Madrid dan saya berbicara dengannya. Saya mengerti Albiol. UERO 2012 tinggal sebentar lagi. Saya mengirimkan semua dukungan dan doa padanya," kata Pedro Leon mengutarakan rasa simpatinya pada nasib Albiol di Onda Cero.

Albiol didatangkan Madrid dari Valencia pada 2009 lalu dengan harga 15 juta euro atau senilai 179 miliar rupiah. Setibanya di Bernabeu, ia langsung jadi andalan di lini tengah Los Blancos. Namun, seiring bergantinya musim dan pelatih, kesempatan bermain Albiol semakin sedikit, terutama pada musim ini.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X