Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marussia Dukung Pembatasan Dana bagi Tim F1

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 14 Maret 2012 | 20:17 WIB
Graeme Lowdon
Getty Images
Graeme Lowdon

Tim Formula 1, Marussia mendukung rencana bijak bos F1, Bernie Ecclestone untuk diberlakukannya pembatasan anggaran di ajang balap jet darat. Keinginan itu menyusul krisis keuangan yang dialami Marrusia.

Menurut CEO Marussia, Graeme Lowdon, saat ini sebuah tim F1 membutuhkan anggaran besar untuk menjalani semusim balapan.

Meskipun biaya tinggi dalam dunia balap, Lowdon berpikir saatnya diberlakukan pembatasan supaya tim-tim dipaksa lebih kreatif dengan dana yang terbatas, dan peluang balapan akan menjadi lebih kompetitif.
 
"Daya tarik terhadap F1 akan semakin meninggi jika pembatasan anggaran dilakukan. Jika aturan tidak berubah dan sumber daya yang Anda dapat pekerjakan terbatas, maka harus ada kepintaran setiap tim dengan dana terbatas itu," ucap Lowdon kepada Autosport, Rabu (14/3).
 
Menurut Lowdon, jika sebiah tim akan menunjukan diri mereka sebagai sebuah tim pintar maka hal itu akan membuat sponsor untuk masuk.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X