Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Derrick Rose, Bulls Sanggup Bekuk Heat

By Ade Jayadireja - Kamis, 15 Maret 2012 | 16:12 WIB
Chicago Bulls versus Miami Heat.
NBA.com
Chicago Bulls versus Miami Heat.

Chicago Bulls masih terlihat sangar meski tampil tanpa diperkuat sang bintang, Derrick Rose. Ketika menjamu salah satu kandidat juara NBA musim 2011/12, Miami Heat, Kamis (15/3) siang WIB, mereka mampu memetik kemenangan.

Bulls sempat kesulitan menghadapi permainan agresif Heat. Mereka dipaksa menyerah 19-23 di kuarter pertama. Namun, tim asuhan Tom Thibodeau itu bangkit dan berbalik unggul 53-42 di akhir kuarter kedua.

Tim tuan rumah menunjukkan permainan stabil di sepanjang kuarter ketiga. C.J Watson, yang dalam laga hari itu diplot sebagai pengganti Rose, melepaskan enam poin beruntun untuk membawa Bulls unggul lima bola di menit 7:33. Kemudian Bulls menambah 20 poin lagi sebelum menutup kuarter tersebut dengan kedudukan 81-70.

Perlahan tapi pasti, Heat mulai mengejar ketertinggalan di kuarter keempat. LeBron James dkk. berhasil memperkecil selisih angka menjadi 102-104 ketika pertandingan menyisakan enam detik. Akan tetapi, di detik-detik terakhir, John Lucas mampu memaksimalkan dua tembakan bebas yang diberikan wasit. Pertandingan pun ditutup dengan skor 106-102 untuk kemenangan Bulls.

36 poin yang disumbangkan Dwyane Wade belum cukup menghindarkan Heat dari kekalahan. Justru Lucas-lah yang menjadi aktor kemenangan Bulls pada gim hari itu berkat dua tembakan bebasnya di detik terakhir. Ia mencetak 24 poin dan empat rebound.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X