Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Belum Menyerah Ingin Posisi Empat Besar

By Lilianto Apriadi - Kamis, 15 Maret 2012 | 21:19 WIB
Steven Gerrard
Jamie McDonald/Getty Images
Steven Gerrard

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, masih belum menyerah membidik satu tempat untuk berlaga di ajang Liga Champion musim depan. Ia menyadari kalau jalan yang harus ditempuh sangat terjal apabila The Reds ingin menembus posisi empat besar klasemen Premier League di akhir musim.

Gerrard mengakui tidak akan mengakui kekalahan sampai dengan posisi di papan klasemen liga menunjukkan hal sebaliknya. Ia pun meminta rekan-rekan setimnya untuk memperlihatkan konsistensi dalam sepuluh pertandingan tersisa di musim ini.

Liverpool, yang berada di posisi tujuh, saat ini terpaut sepuluh poin dari Arsenal yang menghuni posisi empat, batas akhir zona kualifikasi Liga Champion. Dengan hanya menyisakan 10 pertandingan lagi di musim ini, gelandang tengah The Reds ini mengakui akan cukup sulit bagi Liverpool untuk mencapai posisi tersebut.

"Jalan yang harus kami tempuh sangat sulit, tapi di Liverpool kami tidak akan pernah menyerah begitu saja," ujar Gerrard seperti dilansir ESPNSoccernet. "Kami hanya membutuhkan kemenangan sebanyak mungkin dan melihat sampai sejauh mana kami akan berada. Meski begitu, kami tetap tidak akan menyerah sampai dengan hal itu sudah tidak dimungkinkan lagi."

Tiga gol yang dilesakkan gelandang berusia 31 tahun ini saat melakoni derby Merseyside ke-217, menandakan penampilan ke-400 di ajang Premier League bersama The Reds dan juga mengakhiri tiga kali kekalahan beruntun di kompetisi liga. Gerrard pun mengakui jika penampilan The Reds masih belum menemukan konsistensi di musim ini.

"Saya kira ketika menghadapi tim-tim di luar empat besar, kami lebih sering tidak konsisten, meski kami bisa menampilkan performa terbaik ketika menghadapi tim-tim papan atas. Tapi untuk bisa tampil bagus di kompetisi ini, Anda juga harus bisa mengalahkan tim-tim yang berjuang menghindari jurang degradasi," ungkap sang kapten.

"Kompetisi Premier League semakin kuat setiap tahunnya. Untuk bisa finis di posisi empat, Anda harus bisa tampil konsisten dan tidak bisa memilih kapan harus berpaling. Jika Anda berpaling dan tidak serius menghadapi tim-tim tersebut, maka Anda akan dikalahkan," lanjut Gerrard.

"Dengan materi pemain yang kami miliki saat ini, seharusnya posisi kami bisa lebih tinggi lagi. Dan kini, kami harus melanjutkan tren meraih kemenangan atau kami akan menemukan posisi di liga yang tidak pernah kami inginkan," tuntasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X