Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Pasang Badan City Gagal di Eropa

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 16 Maret 2012 | 10:36 WIB
Roberto Mancini
Clint Hughes/Getty Images
Roberto Mancini

Harapan Manchester City untuk bisa berjaya di level Eropa musim ini kandas setelah disingkirkan Sporting Lisbon, Jumat (16/3) dini hari WIB. Sebagai pelatih, Roberto Mancini, merasa bertanggung jawab atas hasil tersebut dan tidak menyalahkan para pemainnya.

Kekalahan 0-1 di leg pertama babak 16 besar benar-benar sebuah kerugian yang menyulitkan The Citizen untuk bisa terus berkiprah di Eropa. Pasalnya, di pertemuan kedua kemenangan yang diraih David Silva cs. tidak membantu City agar dapat melenggang ke babak perempat final.

Bermain di Etihad Stadium pasukan Mancini sukses memetik kemenangan dengan mencetak tiga gol. Sayangnya, Sporting juga mampu menciptakan dua gol balasan sehingga pertandingan berakhir 3-2 untuk kemenangan City. Akan tetapi, Lisbon lebih berhak untuk lolos karena agresifitas gol tandang meski agregat berakhir imbang 3-3.

Sebagai pelatih, Mancini tidak melemparkan kesalahan kepada para pemainnya di lapangan. Dia justru merasa bertanggung jawab atas tidak lolosnya City. Dia hanya menyayangkan pelanggaran yang dilakukan Mario Balotelli terhadap Emiliano Insua, sehingga Sporting bisa mencetak gol pertama.

"Saya kecewa kepada Balotelli karena dia menciptakan tendangan bebas. Akan tetapi, itu bukan kesalahan dia kami kalah di pertandingan ini," kata Mancini seperti dilansir Sky Sport.

"Itu adalah kesalahan saya karena saya adalah pelatih, bukan kesalahan Balotelli. Seluruh pemain melakukan segalanya di lapangan."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X