Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tes Kekuatan, Italia Hadapi Luksemburg dan Rusia

By Deny Adi Prabowo - Jumat, 16 Maret 2012 | 12:25 WIB
Sebastian Giovinco dan Cesare Prandelli
Claudio Villa/ Getty Images
Sebastian Giovinco dan Cesare Prandelli

lomba mengukur kekuatan tim sebelum putaran final melalui laga uji coba, tak terkecuali tim nasional Italia yang kini diarsiteki Cesare Prandelli. Luksemburg dan Rusia akan menjadi lawan Italia pada laga persahabatan nanti.

Setelah kalah dari Amerika Serikat pada awal Maret lalu, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) berusaha membuat grafik yang tepat menjelang pentas Euro 2012 di Polandia-Ukraina.

Kamis (15/4), FIGC mengumumkan bahwa Gianluigi Buffon dkk. dijadwalkan bakal menghadapi Luksemburg pada (29/5) di Italia, namun hingga kini pihak FIGC belum menentukan tempat diselenggarakannya pertandingan tersebut. Di atas kertas, Italia bisa menang besar atas Luksemburg.

Tiga hari kemudian, Azzurri akan menghadapi Rusia, yang secara kekuatan tim tentu lebih baik dari Luksemburg. Dari empat kali pertemuan, skuad Azzurri berhasil mengemas tiga kali menang dan satu kali imbang dari tim berjuluk Beruang Merah itu.

Setelah menjalani dua laga tersebut, Italia langsung menuju ke kamp pelatihan di kota Krakow, Polandia, guna mengikuti Euro 2012.

Semua tim peserta Euro berlomba-lomba mengukur kekuatan timnya pada sebuah laga uji coba, tak terkecuali timnas Italia yang diarsiteki Cesare Prandelli. Setelah kalah dari Amerika Serikat awal Maret lalu Italia nampaknya masih penasaran dengan kekuatan tim yang sebenarnya. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah mengumumkan dua laga Azzurri berikutnya Pada (15/4)
Luxembourg dan Rusia dipilih menjadi tolak ukur suksesnya tim Biru Putih itu di Polandia-Ukraina, Juni nanti.
Gianluigi Buffon dkk dijadwalkan bakal menghadapi Luksemburg pada (29/5) di Italia, namun hingga kini belum ditentukan tempat laga uji coba tersebut. Italia terakhir bertemu dengan timnas berperingkat 127 itu pada April 1988, kala itu Gli  Azzurri menghancurkan Luksemburg 3-0.   
Setelah melawan The Red Lions, anak asuh Prandelli itu bakal ditantang Rusia pada (1/6). Dari empat kali pertemuan, skuadra Azzurri berhasil mengemas tiga kali menang dan satu kali imbang dari tim berjuluk Beruang Merah itu. Setelah menjalani dua laga tersebut, Italia langsung menuju ke kamp pelatihan di kota Krakow, Polandia guna mengikuti Euro 201


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X