Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cisse Terkejut Abidal Jalani Operasi Transplantasi

By Ade Jayadireja - Jumat, 16 Maret 2012 | 16:20 WIB
Djibril Cisse dan Eric Abidal.
Getty Images
Djibril Cisse dan Eric Abidal.

Bomber Queens Park Rangers sekaligus tim nasional Prancis, Djibril Cisse, mengaku terkejut saat mengetahui teman senegaranya, Eric Abidal, harus menjalani operasi transplantasi hati.

Sebelumnya, Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa Abidal akan masuk ruang operasi dalam beberapa pekan ke depan. Bek berusia 32 tahun itu juga pernah menjalani operasi sekitar 12 bulan lalu guna mengangkat tumor yang bersarang di hatinya.

Namun, Cisse tak tahu Abidal akan menjalani operasi transplantasi hati. Padahal kedua pemain tersebut berteman sangat dekat.

"Saya hanya terkejut saat mendengar berita bahwa Abidal harus menjalani operasi," kata Cisse seperti diwartakan The Sun.

"Saya berbicara dengan dia pada pekan lalu saat kami menjadi DJ. Dia merilis podcast di iTunes dan kami tertawa bersama, tetapi dia tidak pernah bercerita tentang transplantasi," sambungnya.

Lebih lanjut, Cisse meyakini Abidal akan kembali ke top performanya pasca-operasi. "Dia akan kembali lebih kuat dan lebih bugar. Dia seperti saudara saya, kami berdua benar-benar dekat," tuntas mantan pemain Liverpool dan Lazio tersebut.

Setelah sempat menjalani perawatan di bulan Maret 2011, Abidal kembali tampil di final Liga Champion bersama Barca. Kala itu ia membantu timnya mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X