Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Yakin Finis Sebagai Juara

By Dery Adhitya Putra - Jumat, 16 Maret 2012 | 16:28 WIB
David de Gea
Mike Hewitt/Getty Images
David de Gea

Kiper Manchester United, David de Gea, menyatakan bahwa saat ini sangat penting bagi Manchester United untuk fokus ke Premier League dan melupakan kekalahan di ajang Europa League jika tidak ingin mengakhiri kompetisi dengan tangan kosong.

Setelah dipermalukan di Eropa oleh Athletic Bilbao pada Jumat (16/3) dini hari, kini peluang United untuk meraih gelar juara di musim 2011/12 tinggal di Premier League. Meski begitu, De Gea yakin bahwa timnya akan tetap berada di puncak klasemen.

"Sangat penting bagi kami untuk mengamankan gelar Premier League. Kini kami berada di posisi pertama. Manchester City sedang dalam performa bagus, tapi United punya pemain dan suporter yang hebat untuk memenangi liga," ujar pemain berumur 21 tahun tersebut.

"Kami akan melalui pertandingan penting melawan Wolves pada Minggu dan itulah yang harus kami pikirkan saat ini."

Mantan penjaga gawang Atletico Madrid ini juga terlihat mulai menguasai area penalti The Red Devils dan semakin nyetel dengan atmofsir liga Inggris.

"Liga Inggris sedikit lebih agresif, tapi sepak bola tetap sepak bola, tidak ada bedanya. Awalnya semua terasa baru, tempat baru, negara baru, bahkan tim baru," ujar kapten tim nasional U-21 Spanyol tersebut.

"Sedikit demi sedikit saya merasa semakin percaya diri di sini. Tapi, secara bertahap saya semakin terbiasa dan berharap ini terus berlanjut."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X