Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Akan Akui Klub ISL di Palangkaraya

By Frengky Aruan - Jumat, 16 Maret 2012 | 22:31 WIB
Bernhard Limbong
Arief Bagus/Bolanews
Bernhard Limbong

klub yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) akan diakui dalam Kongres Tahunan PSSI yang dilakukan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (18/3).

Limbong menegaskan bahwa agenda Kongres Tahunan PSSI telah ditentukan. Selain membahas mengenai program kerja kepengurusan PSSI, melakukan evaluasi-evaluasi kegagalan dan penyempurnaan statuta, PSSI direncanakan akan memutuskan untuk mengakui klub-klub ISL sebagai bagian dari PSSI.

"Kami sudah berkomitmen bahwa PSSI akan mengakui ISL. Itu akan diketok palu dalam kongres tahunan nanti. Bagaimanapun mereka adalah bagian dari PSSI," ujar Limbong dalam keterangan persnya di kantor PSSI, Jumat (16/3) malam WIB.

Sebagai langkah berikutnya dalam penyelesaian dualisme kompetisi, Limbong kembali menegaskan usul agar ISL dan IPL dibubarkan dengan tujuan membentuk kompetisi yang baru. "Dua-duanya akan kita bubarkan dan membuat liga yang baru," ujarnya.

Senada dengan Limbong, Anggota Komite Eksekutif PSSI, Bob Hippy, meyakinkan bahwa PSSI telah meminta klub ISL untuk bersatu dan menggunakan kongres sebagai tempat penyelesaian masalah.

"Kami telah meminta klub-klub ISL untuk bersatu. Secara organisasi kongres adalah forum yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan yang ada," ujar Bob.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X