Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pekan Depan Rubio Naik Meja Operasi

By Ade Jayadireja - Sabtu, 17 Maret 2012 | 09:20 WIB
Ricky Rubio
Getty Images
Ricky Rubio

Rookie (pemain pemula) sensasional milik Minnesota Timberwolves, Ricky Rubio, akan menjalani operasi pada pekan depan guna menyembuhkan cedera parah di lutut kirinya.

Pihak Timberwolves mengumumkan bahwa operasi Rubio bakal berlangsung di Vail, Colorado, Rabu (21/3). Mereka memercayai dokter Richard Steadman untuk menangani operasi tersebut.

Pelatih Timberwolves, Rick Adelman, menanggapi dengan optimistis mengenai operasi anak asuhnya itu. Ia yakin Rubio akan bisa melewati badai cedera dan kembali ke lapangan.

"Rubio akan melewati semua ini. Dia akan kembali kuat," ucap Adelman seperti dilansir nba.com.

"Saya merasakan kesedihannya karena tidak bisa main di musim panas mendatang, tapi saya tidak ragu dengan dia. Jika ada seseorang yang rela melakukan semua hal demi bisa kembali bermain, itulah Rubio," sambungnya.

Rubio mendapat cedera saat melakoni partai berat melawan LA Lakers pada 10 Maret lalu. Menurut hasil MRI yang dilakukan usai pertandingan, jaringan otot di lutut kirinya robek. Ia diharuskan melewati masa pemulihan selama enam hingga sembilan bulan.

Cedera tersebut otomatis memaksa Rubio absen hingga akhir musim 2011/12. Point guard asal Spanyol itu juga dipastikan tidak ikut serta dalam Olimpiade di London yang berlangsung pada Juli mendatang.

Absennya Rubio jelas merupakan kerugian besar bagi Timberwolves. Sebab, ia menjadi nyawa permainan tim sejak didatangkan pada 1 Juni 2011. Timberwolves kini juga tengah berusaha merangsak naik ke posisi delapan besar klasemen wilayah Barat agar mereka bisa ikut serta dalam babak play-off.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X