Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Layak Tersingkir dari LC dan Liga Europa

By Ade Jayadireja - Sabtu, 17 Maret 2012 | 12:39 WIB
Patrice Evra
Getty Images
Patrice Evra

Bek kiri sekaligus wakil kapten Manchester United, Patrice Evra, menilai timnya layak tersingkir dari ajang Liga Champion dan Liga Europa karena penampilan mereka tengah memburuk.

United terlempar dari Liga Europa usai ditundukkan Athletic Bilbao dengan skor 1-2, Jumat (16/3) dini hari WIB. Mereka kalah dengan agregat 3-5. Sebelumnya, tim asuhan Sir Alex Ferguson itu juga gagal melaju ke fase knock-out Liga Champion lantaran takluk 1-2 dari FC Basel.

Menurut pendapat Evra, timnya sudah bermain buruk sejak awal musim 2011/12. Hal itulah yang membuatnya yakin bahwa Setan Merah layak tersingkir dari kompetisi Eropa.

"Sudah terjadi bencana sejak awal musim ini, pertama di Liga Champion dan sekarang di Liga Europa. Kami harus mengatakan yang sebenarnya. Semua pemain tidak pernah tampil bagus dan kami layak untuk tersingkir," ucap Evra seperti dilansir The Sun.

"Di Eropa, kami tidak pernah bermain dengan semangat dan tekad yang sama seperti yang kami tunjukkan di Premier League. Kami harus menerima itu."

"Mungkin kami terlalu percaya diri di awal Liga Champion. Kami berpikir memiliki nama besar dan yakin bisa lolos dengan mudah. Namun, akhirnya Basel mengeluarkan kami," imbuhnya.

Usai memetik kegagalan di level Eropa, sekarang Evra mengalihkan fokusnya pada Liga domestik. Saat ini United memuncaki klasemen Premier League dengan koleksi enam poin, unggul satu poin dari sang rival sekota, Manchester City.

"Kami harus fokus pada Premier League kalau ingin menyelamatkan musim ini. Jika United tidak memenangi liga, maka ini akan menjadi musim yang sangat buruk," tuntas Evra.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X