Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tergoda ke Lazio, Podolski Ragu ke Arsenal

By Galih Rachdityo - Sabtu, 17 Maret 2012 | 19:02 WIB
Lukas Podolski
Clive Mason/Getty Images
Lukas Podolski

Setelah pekan lalu sempat mencuat kabar kalau Lukas Podolski sudah resmi bergabung dengan Arsenal, tapi kabar terbaru menyatakan kalau penyerang FC Koeln tersesbut tergoda untuk hijrah ke Serie A dan bergabung dengan Lazio.

Podolski sempat dikatakan sudah sepakat untuk hijrah ke Emirates, dengan kesepakatan transfer sebesar 10.9 juta pound (Rp 157 miliar), di mana surat kabar di Inggris bahkan ada yang mengklaim kalau pemain internasional Jerman tersebut sudah menjalani tes medis.

Sementara itu, isu yang tersisa hanyalah mengenai kesepakatan transfer yang akan mengikat Podolski selama empat tahun, dengan gaji yang berkisar 100 ribu pound (Rp 1,4 miliar) per-pekannya. Semakin santernya kabar mengenai kepindahannya ke skuad The Gunners, akhirnya membuat Podolski angkat bicara untuk mengakhiri polemik masa depannya di skuad The Billy Goats.

"Terbalik dengan apa yang sudah diberitakan akhir-akhir ini, saya menegaskan bahwa belum ada satu pun yang sudah diputuskan. Jika memang ada sesuatu yang perlu untuk dikabarkan, maka saya akan memberitahu," kata Podolski pada Sky Sports.

Agen dari gelandang tangguh berusia 26 tahun ini, Kon Schramm, juga membantah kabar yang memberitakan kalau kliennya sudah menjalani tes medis dengan klub London Utara tersebut.   

Sementara itu dua media di Italia, Corriere dello Sport dan Calcio Mercato, mengabarkan kalau Lazio kini masuk area perburuan untuk menggaet eks gelandang Bayern Munchen tersebut, dengan Miroslav Klose yang dijadikan umpan untuk mendatangkan Podolski.

Klose bergabung dengan Biancoceleste di musim panas lalu, dan sejauh ini sudah mencetak 12 gol di ajang Serie A. Ketika ditanyakan apakah berminat untuk bergabung dengan kompatriotnya di Lazio, Podolski mengisyaratkan tidak menutup kemungkinan.

"Akan menjadi hal yang hebat dapat kembali bermain bersamanya lagi. Miro sudah mengatakan hal-hal yang baik mengenai Lazio dan ia sangat bahagia berada di Roma. Masa depan saya masih belum diputuskan," ungkap Podolski pada Corriere dello Sport.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X