Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lepas Bojan, Roma Lirik Rossi

By Galih Rachdityo - Sabtu, 17 Maret 2012 | 19:26 WIB
Giuseppe Rossi
Michael Regan/Getty Images
Giuseppe Rossi

Sudah berulang kali Giuseppe Rossi dikaitkan akan kembali lagi merumput di Serie A. Penyerang Villarreal itu juga sudah sempat membantah kabar akan hengkang dari El Madrigal. Dan kini, AS Roma dikabarkan berniat untuk memboyong pemain internasional Italia tersebut di musim panas.

Perburuan I Lupi untuk mendatangkan Rossi ke Olimpico, akan mendapatkan hadangan dari beberap klub top Serie A yang juga berminat padanya. Juventus, Napoli dan Internazionale berada di urutan terdepan klub yang berminat dengan servis eks punggawa Manchester United tersebut.

Keinginan Rossi untuk hengkang dari El Madrigal, mencuat karena performa buruk skuad The Yellow Submarines tersebut di musim ini. Terlebih setelah Rossi di vonis cedera lutut parah yang mengharuskannya untuk menepi setidaknya selama enam bulan.

Seperti yang dilansir Corriere dello Sport, Roma dikabarkan bersiap menggelontorkan dana sebesar 20 juta euro (RP 239 miliar) untuk memboyong Rossi ke Olimpico. Apabila Roma mendatangkan Rossi di musim panas nanti, maka kemungkinan besar Giallorossi akan melepas Bojan Krkic, yang gagal memperlihatkan performa terbaiknya semenjak dipinjam dari Barcelona.

Meski Juve, Napoli, dan Inter sudah dikaitkan dengan kepindahan Rossi selama beberapa tahun terakhir, tapi ujung tombak The Yellow Submarines itu menunjukkan ketertarikannya dengan gaya sepak bola yang diterapkan Luis Enrique. Rossi merasa kalau ia akan menjadi pemain ideal yang bisa menggabungkan gaya sepak bola Italia dan Spanyol.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X