Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bale Tegaskan Tidak Ada Krisis di Spurs

By Galih Rachdityo - Sabtu, 17 Maret 2012 | 20:24 WIB
Gareth Bale
Mike Hewitt/Getty Images
Gareth Bale

Gareth Bale bersikeras mengatakan bahwa tidak ada krisis di dalam tubuh Tottenham Hotspur karena saat ini mereka sedang mencari jalan kembali ke jalur kemenangan dan mengamankan satu tiket untuk berlaga di ajang Liga Champion musim depan.

Pemain sayap asal wales itu yakin kalau skuad besutan Harry Redknapp ini dapat membalikkan performa buruk setelah tiga kali menelan kekalahan secara beruntun dari Arsenal, Manchester United dan Everton.

Dari delapan pertandingan terakhir di ajang Premier League, skuad The Lilywhites hanya mampu memetik dua kali kemenangan. Meski saat ini Spurs bertengger di posisi tiga papan klasemen sementara Premier League, tapi posisi mereka terancam digusur oleh Arsenal yang tepat berada dibelakang mereka dan hanya terpaut satu poin saja.

Selain mendapat ancaman dari The Gunners, Spurs juga dibuntuti oleh Chelsea. Skuad besutan Roberto Di Matteo tersebut kini sudah kembali menemukan performa terbaiknya dan siap mengejar ketertinggalan mereka karena hanya terpaut empat poin saja dari Spurs.

Walau pun performa Spurs sedang menurun, tapi pemain sayap berusia 22 tahun tersebut meyakinkan kalau performa mereka akan kembali lagi untuk menghadapi 10 pertandingan tersisa di musim ini.

"Tidak ada krisi di Spurs, hanya sedikit terpeleset," kata Bale pada The Guardian. "Kami berada di posisi tiga besar, bukan posisi tiga terbawah. Manajer memiliki keyakinan penuh pada kami dan ia tidak gusar di ruang ganti setelah kami menelan kekalahan dari Manchester United atau Everton," tambahnya.

"Ia tahu kami bisa memenangkan kedua pertandingan itu, meski sangat ketat, tapi kami akan segera kembali lagi ke jalur kemenangan. Akan ada pertandingan-pertandingan besar ke depannya, jadi orang-orang banyak membuat kesalahan, tapi tidak membutuhkan banyak untuk membalikkannya. Kami hanya sedikit tidak beruntung," lanjut Bale.

Selain mengungkapkan keinginan para punggawa Spurs untuk bisa tampil lagi di ajang Liga Champion musim depan, Bale juga mengatakan kalau Spurs akan berusahan sekuat tenaga mempertahankan Luka Modric di White Hart Lane.

"Banyak orang meragukan kami bisa tampil di Liga Champion musim depan, tapi bagaimana bila kami sanggup melakukannya?" ungkap Bale.

"Kami tidak ingin kehilangan pemain seperti Luka Modric di musim panas, tapi jika kami bisa berlaga di Liga Champion musim depan, maka tidak akan sulit mempertahankan skuad yang ada saat ini. Saya tidak pernah meragukan hal itu. Kami tahu apa yang dipertaruhkan, tapi tidak perlu untuk merasa panik," pungkasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X