Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muamba Pingsan, Pertandingan dihentikan.

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 18 Maret 2012 | 02:19 WIB
Fabrice Muamba saat dibawa tim medis menuju Ruma Sakit
Getty Images
Fabrice Muamba saat dibawa tim medis menuju Ruma Sakit

Sepak bola Inggris mendapat kabar duka. Pemain Bolton, Fabrice Muamba tidak dapat melanjutkan pertandingan, diduga Muamba mengalami stroke.

Muamba tidak sadarkan diri pada menit 41, saat itu, skor masih imbang 1-1. Muamba sempat mendapat pertolongan pertama dari tim medis, namun pemain bernomor punggung enam itu masih tidak sadarkan diri.
Bek Middlesbourgh yang juga teman Muamba, Justin Hoyte bersimpati atas tragedi ini.
"Saya harap Muamba baik baik saja. Kami sudah berteman sejak lama. Tuhan selalu bersamamu teman," cetusnya
Lahir pada 6 April 1988 di Kinshasha, Rep.Kongo. Muamba mengawali karir profesionalnya bersama The Gunners. Muamba kemudian bergabung ke Bolton Wanderers dari Birmingham City pada tahun 2008. Bersama The Trotters, ia tampil sebanyak 130 kali. 
Dalam perjalanannya ke Rumah Sakit, pemain berusia 23 tahun itu didampingi manajer Bolton Owen Coyle dan kapten  Kevin Davies. 
"Fabrice Muamba langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Hingga kini, belum ada kabar selanjutnya," rilis situs resmi Bolton,bwfc.co.uk

Muamba tidak sadarkan diri pada menit 41. Saat itu skor masih imbang 1-1. Muamba sempat mendapat pertolongan pertama dari tim medis, namun pemain bernomor punggung enam itu masih tidak sadarkan diri.

Bek Middlesbourgh yang juga teman Muamba, Justin Hoyte bersimpati atas tragedi ini.

"Saya harap Muamba baik baik saja. Kami sudah berteman sejak lama. Tuhan selalu bersamamu teman," cetusnya

Lahir pada 6 April 1988 di Kinshasha, Rep. Kongo, Muamba mengawali karier profesional bersama The Gunners. Muamba kemudian bergabung ke Bolton Wanderers dari Birmingham City pada 2008. Bersama The Trotters, ia tampil sebanyak 130 kali. 

Dalam perjalanannya ke Rumah Sakit, pemain berusia 23 tahun itu didampingi manajer Bolton Owen Coyle dan kapten Kevin Davies. 

"Fabrice Muamba langsung dilarikan ke Rumah Sakit," rilis situs resmi Bolton, bwfc.co.uk.


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X