Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Insiden Muamba Hentikan Laga Spurs dan Bolton

By Arnoldi - Minggu, 18 Maret 2012 | 02:37 WIB
Fabrice Muamba, terkapar.
Getty Images
Fabrice Muamba, terkapar.

tengah laga. Hal itu terjadi karena salah satu gelandang Bolton, Fabrice Muamba, tumbang di tengah duel, Minggu (18/3) dini hari WIB.

Muamba tumbang pada menit ke-41. Ketika itu mantan pemain akademi sepak bola Arsenal tersebut tiba-tiba jatuh dan terkapar tak sadarkan diri di tengah lapangan. Padahal tak ada orang yang mendorong atau menekelnya.

Tim medis kedua tim pun langsung berlari ke lapangan untuk memberi pertolongan. Dari apa yang terlihat, gelandang asal Inggris itu terlihat kesulitan bernapas sehingga harus dipasangi alat pacu jantung. Segera setelahnya, Muamba ditandu ke luar lapangan untuk dilarikan ke rumah sakit.

Tak jelas apa penyebab tumbangnya Muamba. Dari beberapa laporan di media massa Inggris, gelandang berusia 23 tahun itu diperkirakan tak sadarkan diri akibat serangan jantung. Yang pasti insiden itu membuat wasit yang bertugas, Howard Webb, menghentikan pertandingan antara kedua kesebelasan tersebut.

Sebelum pertandingan dihentikan, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1. Bolton ungguil lebih dulu lewat gol bunuh diri Gareth Bale pada menit keenam. Lima menit berselang, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Kyle Walker memanfaatkan umpan silang Bale.

Susunan pemain

Tottenham: 23-Carlo Cudicini; 13-William Gallas, 33-Ryan Nelsen, 32-Benoit Assou-Ekotto, 28-Kyle Walker; 8-Scott Parker, 11-Rafael Van der Vaart, 14-Luka Modric, 3-Gareth Bale; 18-Jermain Defoe, 15-Louis Saha

Bolton: 1-Adam Bogdant; 18-Samuel Ricketts, 12-Zat Knight, 25-Dedryck Boyata, 3-Marcos Alonso; 10-Martin Petrov, 19-Nigel Reo-Coker, 21-Darren Pratley, 6-Fabrice Muamba; 17-Ivan Klasnic, 30-Ryo Miyaichi


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X