Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesta Gol, Juve Putus Rentetan Hasil Seri

By Arnoldi - Minggu, 18 Maret 2012 | 04:55 WIB
Pemain Juventus merayakan kemenangannya.
Getty Images
Pemain Juventus merayakan kemenangannya.

0 di Stadion Artemio Franchi, Minggu (18/3) dini hari WIB.

Datang dengan tekad menang pada pertandingan ini, Juventus bermain menekan sejak awal laga. Mereka tak henti-hentinya mencoba mendapatkan penguasaan bola dan melancarkan serangan ke lini pertahanan Fiorentina.

Dengan permainan yang agresif tersebut, tak butuh waktu lama bagi Si Nyonya Tua untuk unggul. Babak pertama baru berjalan 15 menit, Juve langsung unggul lewat sepakan keras Mirko Vucinic dari luar kotak pealti memanfaatkan umpan terobosan Andrea Pirlo.

Juve semakin diuntungkan ketika salah satu pemain Fiorentina, Alessio Cerci, mendapat kartu merah pada menit ke-21. Kartu merah diberikan setelah Cerci menendang bagian belakang kaki Paolo De Ceglie.

Unggul jumlah Pemain, Juve semakin leluasa menekan Fiorentina. Bahkan mereka berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Arturo Vidal pada menit ke-28. Gol itu dicetak Vidal memanfaatkan bola hasil tembakannya sendiri yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Artur Boruc. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Juve, yang bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, Juve semakin beringas. Bianconeri tak hanya menguasai jalannya pertandingan, tapi juga berhasil menyarangkan tiga gol lagi ke gawang Boruc dalam rentang waktu 27 menit babak kedua.

Rentetan tiga gol itu diawali gol Claudio Marchisio pada menit ke-55. Gol itu dicetakknya lewat sundulan ke tiang kanan gawang Fiorentina menyambut umpan silang Vucinic.

Selanjutnya giliran Pirlo yang mencetak gol pada menit ke-67. Bekas gelandang AC Milan itu mengkreasikan golnya dengan sliding volley kick menyambar di depan gawang Fiorentina menyambar umpan terobosan Vucinic.

Empat menit berselang, Simone Padoin menyempurnakan pesta gol Bianconeri dengan tendangan kerasnya di depan gawang Artur Boruc memanfaatkan umpan Pirlo yang membentur kepala salah satu pemain Juve. Skor pun berubah menjadi 5-0 untuk keunggulan La Vecchia Signora dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemengan atas Fiorentina ini membuat Juve berhasil memutus rentetan hasil imbang yang mereka dapat di empat laga mereka di Serie A. Selain itu, poin penuh di pertandingan ini membuat Le Zebre sukses terus menempel AC Milan di puncak klasemen dengan selisih empat poin.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X