Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phil Jackson Tertarik Tukangi Knicks

By Ade Jayadireja - Minggu, 18 Maret 2012 | 08:55 WIB
Phil Jackson
Getty Images
Phil Jackson

Phil Jackson, pelatih yang pernah membawa Chicago Bulls dan LA Lakers berjaya di NBA, dikabarkan tertarik untuk mengambil alih kursi pelatih New York Knicks yang ditinggalkan Mike D'Antoni.

Nama Jackson mulai hangat diperbincangkan pasca-pengunduran diri D'Antoni pada 15 Maret lalu. Ia disebut-sebut sebagai kandidat kuat pelatih Knicks berikutnya.

Bak gayung bersambut, seorang sumber dari NBA mengatakan pada ESPN bahwa Jackson telah mengungkapkan keinginannya untuk melatih Knicks. Ia menilai pemain-pemain di tim tersebut sangat cocok dengan strategi yang biasa diterapkannya.

Sumber serupa juga mengklaim bahwa Jeremy Lin menjadi faktor yang membuat Jackson tertarik pindah ke kota New York. Sebab, Jackson sudah mengincar point guard keturunan Asia itu sejak si pemain masih membela Golden State Warriors.

Saat masih aktif sebagai pemain, Jackson pernah memperkuat Knicks dari tahun 1967 hingga 1978 dan meraih dua titel juara NBA. Dalam karier kepelatihannya pun, ia mencatatkan rekor yang fantastis. Pria berumur 66 tahun itu total mempersembahkan 11 cincin juara untuk Bulls dan Lakers.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X