Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ian Wright Yakin United Akan Juarai Liga

By Ade Jayadireja - Minggu, 18 Maret 2012 | 12:29 WIB
Ian Wright
Getty Images
Ian Wright

Kompetisi Premier League semakin mendekati akhir. Salah satu legenda Arsenal, Ian Wright, memprediksi Manchester United akan mampu menutup musim 2011/12 dengan trofi juara liga.

11 Maret lalu, Setan Merah sukses mengkudeta Manchester City dari puncak klasemen usai menaklukkan West Bromwich Albion 2-0. Kini kedua tim tersebut hanya terpaut satu poin dan menyisakan 10 pertandingan di liga domestik.

Meski City masih berpeluang menjuarai Premier League, Wright berpendapat bahwa United akan mampu bertahan di urutan pertama klasemen. Menurutnya, pasukan Sir Alex Ferguson memiliki keunggulan dari segi pengalaman dan kemampuan.

"Seperti kata saya, City akan kalah. Tim itu memang mempunyai pemain hebat dan berkualitas, tetapi mereka belum pernah berada dalam perburuan gelar sebelumnya, tidak seperti United," ucap Wright seperti dikutip The Sun.

"Akan ada lebih banyak lika-liku, tapi United tahu bagaimana caranya bertahan di papan atas. Bahkan meski mereka bermain buruk, mereka tahu bagaimana meraih kemenangan 1-0 dan mencetak gol selama menit ke-90. Pengalaman berbicara," sambungnya.

Prestasi The Red Devils di kancah Eropa musim ini tak sebaik penampilan mereka di liga domestik. Seperti yang diketahui, Wayne Rooney dkk. baru saja tersingkir dari Liga Europa setelah ditumbangkan Athletic Bilbao dengan skor 1-2, Jumat (16/3) dini hari WIB. Sebelumnya, mereka juga gagal melaju ke fase knock-out Liga Champion lantaran takluk 1-2 dari FC Basel.

Untuk hal yang satu ini, Wright memberi tanggapan: "Orang-orang bilang ini bukanlah tim terbaik United, tapi mereka tetap top. Mereka berada dalam posisi yang memungkinkan untuk menyelesaikan tugas dengan baik."


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X