Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadi Waketum, Rahim Dampingi La Nyalla

By Peksi Cahyo Priambodo - Minggu, 18 Maret 2012 | 15:27 WIB
Rahim Soekasah
Peksi Cahyo/Bolanews
Rahim Soekasah

Rahim Soekasah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI dalam mekanisme pemilihan yang dilakukan di Kongres Luar Biasa (KLB) di Krakatau Room, Hotel Mercure, Jakarta, Minggu (18/3). Dengan hasil itupula, Rahim akan mendampingi La Nyalla Mattalitti yang sebelumya sudah lebih dulu terpilih menjadi Ketua Umum PSSI.

Tak ubahnya seperti kemenangan La Nyalla di pemilihan Ketua Umum PSSI, di dalam proses pemilihan wakil ketum yang dilakukan Komite Pemilihan KPSI di Hotel Mercure, Rahim juga unggul telak dari enam pesaingnya, yakni Gusti Randa, H. Ahmad Hidayat Muis, M. Ilham Noer Toadji, Maurice Tugus, Rahim Soekasah, Subardi, Ryan Latief.

Direktur Pelita Jaya itu menang dengan perolehan 76 suara. Ia unggul jauh atas Gusti Randa dan Maurice Tugus yang menempati posisi kedua dan ketiga dengan perolehan dua suara. Juga atas Ilham Noer Toadji yang hanya mengantungi satu suara saja. Sementara itu, H. Ahmad Hidayat harus puas tanpa suara di pemilihan waketum PSSI.

Atas hasil ini, Rahim sendiri mengaku sangat bersyukur. Ia pun berjanji akan membuat sepak bola Indonesia jadi lebih baik lagi. "Karena ini amanah, saya akan melakukan yang terbaik," kata Rahim. "Mungkin dalam empat tahun ini, saya bersama pengurus akan membuat timnas kita akan meningkat dalam hal prestasi," sambungnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X