Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Telak, United Kokoh di Puncak Klasemen

By Galih Rachdityo - Minggu, 18 Maret 2012 | 23:11 WIB
Para pemain Man. United merayakan gol Jonny Evans
Scott Heavey/Getty Images
Para pemain Man. United merayakan gol Jonny Evans

29, Ahad (18/3), Manchester United berhasil menceploskan lima gol tanpa balas ke gawang Wolverhampton Wanderers. Kemenangan atas Wolves, untuk sementara ini membuat United kokoh di puncak klasemen dengan torehan poin 70, unggul empat poin atas Manchester City yang mengekor tepat di belakang mereka.

Jonny Evans membuka keunggulan The Red Devils saat laga memasuki menit ke-21. Sepak pojok yang dilakukan Wayne Rooney, diterima oleh Michael Carrick yang langsung meneruskan umpan ke Evans, yang langsung membobol gawang Wolves dari jarak dekat. Wolves 0-1 Man. United.

Tertinggal lebih dulu dari tim tamu, tidak lantas membuat kubu Wolves menyerah. Meski United lebih menguasai jalannya pertandingan dan penguasaan bola, Wolves mencoba untuk terus menekan kubu lawan untuk menyamakan kedudukan.

Namun, bencana bagi tim besutan Terry Connor itu akhirnya tiba di menit ke-39. Tekel keras yang dilakukan Ronald Zubar pada Danny Welbeck membuahkan kartu merah. Wolves pun terpaksa harus bermain dengan sepuluh orang pemain.

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, United kembali melakukan tekanan pada Wolves. Melalui skema serangan balik cepat, Rooney memberikan umpan pada Antonio Valencia yang berdiri bebas tidak terkawal. Hasilnya, solo run yang dilakukan Valencia berhasil membobol gawang Wolves melalui sudut sempit di menit ke-43 dan membawa The Red Devils unggul 0-2 dari tim tuan rumah.

Menjelang pertandingan babak pertama berakhir dan hanya berselang beberapa menit saja dari gol kedua yang dilesakkan Valencia, giliran Welbeck yang membobol gawang Wolves untuk ketiga kalinya. Sepakan keras Welbeck dari tengah gawang, tidak bisa diantisipasi kiper Wayne Hennessey. Keunggulan 0-3 dari tim tuan rumah bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Pertandingan babak kedua tidak mengalami banyak perubahan. Meski kalah jumlah pemain, Wolves tetap menerapkan permainan terbuka menghadapi United. Namun, lengahnya lini pertahanan Wolves berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh para punggawa United untuk kembali menceploskan gol tambahan.

Berawal dari sepak pojok, Rafael yang menerima bola langsung memberikan umpan pada Javier Hernandez yang berdiri tidak terkawal. Tandukkan Hernandez di menit ke-56, kembali membobol gawang Wolves dan menambah pundi-pundi gol United menjadi 0-4. Tidak puas sampai disitu saja, hanya berselang lima menit kemudian, Chicharito kembali membobol gawang Wolves untuk kedua kalinya dan menambah keunggulan Untied menjadi 0-5.

Meski sudah tertinggal lima gol, tapi para punggawa Wolves tetap tidak menyerah untuk melakukan tekanan ke gawang United. Namun, hingga pertandingan babak kedua berakhir, skor 0-5 masih tetap tidak berubah dan Wolves harus mengakui ketangguhan skuad besutan Sir Alex Ferguson tersebut.  

Kemenangan atas Wolves membuat posisi United kokoh di puncak klasemen dengan torehan poin 70, unggul empat poin atas City, yang terus menempel ketat di posisi dua. Selain itu, United juga semakin membuktikan sebagai tim yang bukan jago kandang, karena The Red Devils masih belum terkalahkan ketika melakoni laga tandang sepanjang musim ini.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X