Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Blues Melenggang ke Semifinal

By Arnoldi - Minggu, 18 Maret 2012 | 23:49 WIB
Fernando Torres
Getty Images
Fernando Torres

2 pada babak perempat final di Stamford Bridge, Minggu (18/3) malam WIB.

Rentetan hasil positif yang diraih Si Biru rupanya menaikkan kepercayaan diri Fernando Torres dkk. Buktinya mereka tampil ganas sejak menit pertama pertandingan. Bahkan Chelsea berhasil unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Gol pertama The Blues itu dicetak Gary Cahill dengan sundulan menyambut sepak pojok Juan Mata.

Enam menit berselang Salomon Kalou menggandakan keunggulan Chelsea. Lewat umpan cantik Fernando Torres, Kalou langsung melepaskan sepakan terukur ke tiang jauh Kasper Schmeichel dari sisi kiri kotak penalti Leichester. Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea itu bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Chelsea terus melanjutkan tekanan mereka. Torres cs. terus mengurung Leichester di lini pertahanan mereka. Dengan pola permainan tersebut, tinggal menunggu waktu saja kapan Si Biru bisa memperbesar keunggulan mereka.

Hal itu terbukti pada menit ke-67. Kali ini giliran Torres yang mencetatkan dirinya di papan skor lewat sontekan pelan yang dia lepaskan saat meneruskan umpan Raul Meireles. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Chelsea.

Leichester sempat memberi kejutan pada menit ke-77 dan ke-89 lewat gol Jermaine Beckford dan Ben Marshall. Namun, Si Biru berhasil meredamnya dengan tandukan Torres menyambut sepak pojok Mata pada menit 85 dan sepakan Raul Mirelles menyambut umpan Torres pada menit ke-90. Skor 5-2 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Chelsea: Petr Cech, Bosingwa, Gary Cahill, Branislav Ivanovic ('76 David Luiz ), Ryan Bertrand, Raul Meireles, John Mikel Obi, Fernando Torres, Salomon Kalou ('63 Michael Essien), Daniel Sturridge, Juan Mata ('46 Florent Malouda)

Leicester City: Kasper Schmeichel, Paul Konchesky, Wes Morgan, Sean St. Ledger ('63 Jeffery Shclupp), Souleymane Bamba, Richard Wellens ('83 Ben Marshall), Lloyd Dyer, Neil Danns, David Nugent, Paul Gallagher ('43 Lee Peltier), Jermaine Beckford


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X