Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Si Merah Susul Si Biru ke Semifinal

By Arnoldi - Senin, 19 Maret 2012 | 00:55 WIB
Stewart Downing dan Andy Carroll.
Getty Images
Stewart Downing dan Andy Carroll.

1 di Anfield pada babak perempat final, Minggu (18/3) malam WIB.

Bermain di depan publik sendiri, Liverpool mencoba tampil menekan sejak menit pertama pertandingan. Tak hanya ngotot dalam menyerang dengan memainkan tempo cepat, Luis Suarez cs. juga berusaha mematikan serangan Stoke sejak lini pertahanannya.

Taktik itu cukup ampuh karena Si Merah berhasil unggul lebih dulu dari Stoke. Pada menit ke-22 Suarez membuat Anfield bergetar lewat sepakan keras dari luar kotak penalti ke tiang jauh gawang Stoke yang didahului kerjasama satu dua dengan Maxi Rodriguez.

Sayangnya, keunggulan The Reds itu hanya bertahan lima menit. Stoke berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Peter Cruch di depan gawang Pepe Reina menyambut sepak pojok Ryan Shawcross. Skor 1-1 pun bertahan hingga jeda.

Tak ingin pertandingan berakhir dengan skor imbang sehingga harus menjalani laga ulang, Liverpool mencoba mengintensifkan serangan mereka di babak kedua. Langkah yang diterapkan Kenny Dalglish itu terbukti cukup manjur lantaran The Reds sedikit-demi sedikit mulai menguasai jalannya pertandingan.

Tak hanya mulai menguasai jalannya pertandingan, Si Merah pun bahkan berhasil kembali unggul pada menit ke-57. Didahului keraja sama satu dua dengan Gerrard, Steward Downing langsung melepaskan sepakan keras ke tiang jauh gawang Thomas Sorensen dari depan kotak penalti Stoke.

Setelah gol Downing, Liverpool sempat menciptakan enam peluang lagi untuk mencetak gol. Sayang tak ada satu pun dari peluang itu yang membuahkan hasil karena ketangguhan Sorensen dan rapatnya lini pertahanan Stoke. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain
Liverpool:
Pepe Reina; Jamie Carragher, Martin Skrtel, Jose Enrique, Martin Kelly (Sebastian Coates 89');  Steven Gerrard, Stewart Downing, Maxi Rodriguez (Dirk Kuyt 61'), 2Jay Spearing; Andrew Carroll, Luis Suarez (Jordan Henderson 89')

Stoke: Thomas Sorensen; Andy Wilkinson, Robert Huth, Ryan Shawcross, Ryan Shotton (Jermaine Pennant 61'); Glenn Whelan, Dean Whitehead (Rory Delap 74'), Matthew Etherington (Cameron Jerome 72'), Marc Wilson; Peter Crouch, Jonathan Walters


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X