Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soldado 3 Bilbao 0

By Husein Noval - Senin, 19 Maret 2012 | 02:27 WIB
Roberto Soldado catat hat-trick di San Mames.
Getty Images
Roberto Soldado catat hat-trick di San Mames.

3. Pahlawan Valencia malam ini adalah Roberto Soldado yang sukses memborong seluruh gol kemenangan.

Pada laga ini Bilbao sebenarnya mendominasi penguasaan bola, namun bicara kreasi peluang Valencia unggul jauh. El Che sukses melepas total 22 tembakan ke arah gawang Bilbao, sementara tuan rumah cuma 11 kali.

Permainan efektif Valencia menghukum Bilbao di menit ke-41. Memanfaatkan blunder San Jose tendangan kaki kanan Soldado sukses menjebol gawang kawalan Gorka Iraizoz. 1-0 dan keunggulan Valencia bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Bilbao coba meningkatkan intensitas serangan, namun mereka selalu gagal membuat gol. Menit ke-57 Bilbao malah kecolongan ketika Soldado lagi-lagi sukses menjebol gawang Iraizoz. Diawali umpan Jordi Alba, Soldado tak menyiakan peluang di mulut gawang untuk membawa timnya menjauh 2-0.

Frustasi, Bilbao mulai bermain keras. Menit ke-67 bek kanan Andoni Iraola diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua menyusul pelanggaran yang ia lakukan terhadap Alba.Bermain dengan sepuluh orang membuat Bilbao makin kesulitan. Menit ke-85 Valencia akhirnya melengkapi kemenangan telak 3-0 lewat hat-trick Soldado dari titik putih. Penalti itu diberikan setelah San Jose menyentuh bola dengan tangan di area terlarang.

Kemenangan telak ini membuat Kelelawar Mestalla aman di posisi tiga dengan koleksi 47 poin, unggul enam angka dari Levante yang nagkring di peringkat empat. Sementara bagi Bilbao, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi tujuh dengan 37 poin.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X