Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Santi Cazorla Batalkan Poin Penuh Madrid

By Husein Noval - Senin, 19 Maret 2012 | 05:13 WIB
Santi Cazorla (tengah) paksa Madrid bermain imbang.
Istimewa
Santi Cazorla (tengah) paksa Madrid bermain imbang.

1. Santi Cazorla muncul sebagai pahlawan Malaga melalui golnya di masa injury time. Gol Santi sekaligus menyudahi rekor 11 kemenangan beruntun Madrid di La Liga.

Tampil di Santiago Bernabeu Madrid langsung menekan sejak kick-off, meski begitu tak mudah bagi anak asuh Jose Mourinho untuk membuat peluang.

Los Blancos kesulitan membongkar pertahan Malaga, dan tim tamu justru lebih dulu mendapat peluang emas di menit ke-4 saat tendangan keras Rondon ditepis Iker Casillas. Menit ke-11 giliran tuan rumah memperoleh kans bagus. Sayang, usaha Madrid lewat Pepe masih bisa dimentahkan kiper Malaga, Willy Caballero.

Terus menyerang Madrid akhirnya memecah kebuntuan di ment ke-35. Memanfaatkan umpan silang Cristiano Ronaldo tandukkan Karim Benzema dari jarak dekat mengantar keunggulan timnya 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua dominasi Madrid tak menggendur. Menit ke-60 Ronaldo mengancam lewat tendangan kerasnya, namun penyelamatan gemilang Caballero mementahkan peluang emas tersebut. Menit ke-70 peluang emas didapat Benzema. Sayang, tendangan Benzema dari jarak dekat gagal menemui target.

Malaga tak menyerah. Meski bermain dalam tekanan namun mereka sesekali juga bisa mengancam. Usaha tak kenal lelah itu akhirnya berbuah ketika laga ini memasuki detik terakhir.

Diawali pelanggaran Esteban Granero, wasit kemudian memberi hadiah tendangan bebas untuk tim tamu. Santi yang menjadi eksekutor sukses menyelesaikan peluang tendangan bebas dengan sempurna. 1-1! Dengan sisa waktu yang sangat minim praktis tak ada lagi yang bisa dilakukan kedua tim untuk mengubah skor akhir. Kedudukan 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil imbang ini membuat jarak Madrid dan Barcelona di peringkat dua tinggal berselisih 8 poin. Sementara bagi Malaga hasil ini menjaga peluang mereka menemus zona Liga Champion. Santi dkk. duduk di posisi lima dengan 41 poin, sama dengan poin yang dikumpulkan Levante di peringkat empat yang unggul selisih gol.

****

Madrid: Casillas; Lass, Ramos, Pepe, Marcelo, Alonso, Khedira, Kaka (Callejon 67') Ozil (Granero 85') Ronaldo, Benzema (Higuain 86')

Malaga: Caballero; Sergio, Sanchez, Weligton, Mathijsen, Monreal, Demichelis, Camacho, Joaquin (Fernandez 73') Isco (Nistelrooy 58') Cazorla, Rondon (Eliseu 58')


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X