Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Magic, Bulls Kembali Tanpa Rose

By Ade Jayadireja - Selasa, 20 Maret 2012 | 05:45 WIB
Derrick Rose
Getty Images
Derrick Rose

Chicago Bulls mendapat kabar buruk jelang partai tandang melawan Orlando Magic, Senin (19/3) atau Selasa pagi WIB. Bintang andalan mereka, Derrick Rose, belum bisa tampil lantaran masih dibekap cedera pangkal paha.

Rose mendapat cedera saat melakoni pertandingan kontra New York Knicks pada 12 Maret lalu. Saat laga baru memasuki kuarter pertama, ia terpaksa meninggalkan lapangan setelah berbenturan dengan pemain lawan, Jeremy Lin.

Akibat cedera tersebut, Rose harus absen tatkala Bulls menang 106-102 atas Miami Heat (15/3). Hingga sekarang pun peraih MVP 2011 itu mengaku masih merasakan sakit di sekitar pangkal pahanya.

"Saya belum mampu berjalan maupun berlari dalam beberapa hari. Saya hanya ingin memastikan bahwa kondisi saya oke dan rasa sakit ini hilang dengan sangat cepat," ucap Rose seperti dilansir espn.com.

"Saya benar-benar tidak tahu kapan bisa kembali. Pihak tim tidak memberi saya waktu. Mereka mengatakan bahwa Anda tidak akan tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih dari cedera seperti ini," sambungnya.

Di pihak lain, Tom Thibodeau selaku pelatih Bulls, belum mau berspekulasi tentang kondisi Rose. Ia tidak ingin terburu-buru memainkan anak asuhnya itu agar tidak menimbulkan efek lebih buruk.

"Dia bisa saja kembali dalam beberapa hari, tapi siapa yang tahu? Setiap hari kami hanya ingin dia membuat  kemajuan. Ketika Rose sehat, dia  bermain. Kami tidak akan terburu-buru menyuruhnya kembali. Kami ingin dia benar-benar sehat. Saya pikir itu penting," ujar Thibodeu.

Sebelumnya, Rose juga pernah mengalami komplikasi cedera punggung dan jempol kaki di awal musim. Cedera tersebut memaksanya absen dalam beberapa laga Bulls.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X