Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

I Lupi Kian Dekat dengan Targetnya

By Arnoldi - Selasa, 20 Maret 2012 | 05:12 WIB
Pablo Daniel Osvaldo
Getty Images
Pablo Daniel Osvaldo

0 di Stadion Olimpico, Selasa (20/3) dini hari WIB.

Kepercayaan diri Roma saat ini tengah tinggi usai mereka berhasil mengalahkan Palermo 1-0 di Renzo Barbera pada 10 Maret lalu. Buktinya mereka begitu percaya diri untuk bermain terbuka saat menghadapi Genoa. Tak hanya itu, mereka juga dengan ganas menyerang Genoa sejak menit pertama dimulai.

Karena keberanian mereka itu, Roma pun dihadihi gol cepat. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Si Serigala berhasil langsung unggul lewat sepakan keras Pablo Daniel Osvaldo dari tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang Sebastian Sebastian Frey menyambut umpan kiriman Leandro Greco.

Setelah gol cepat Osvaldo, Roma tetap terus melancarkan serangannya untuk menggandakan keunggulan mereka. Beberapa peluang pun tercipta. Namun tak ada satupun yang berbuah gol karena buruknya penyelesaian akhir mereka. Skor 1-0 untuk keunggulan Roma itu akhirnya bertahan hingga jeda pertandingan.

Unggul 1-0 di babak pertama, Roma mencoba memainkan penguasaan bola dengan tempo lebih lambat di babak kedua. Meski mereka jadi cukup jarang melancarkan serangan, taktik itu ternyata cukup efektif untuk mematikan pergerakan Genoa. Buktinya tim tamu bisa dikatakan tak begitu banyak mendapatkan peluang emas di babak kedua tersebut. Pada akhirnya skor 1-0 untuk keunggulan Roma itupun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan atas Genoa ini memang tak merubah posisi tim ibu kota Italia itu di daftar klasemen sementara Serie A. Namun, tambahan tiga poin di pertandingan ini membuat I Lupi memangkas selisih poin mereka dengan Lazio di peringkat ketiga alias zona Liga Champion menjadi hanya empat poin saja.

Susunan pemain:
Roma: Maarten Stekelenburg; Gabriel Heinze, Simon Kjaer, Jose ANgel, Rodrigo Taddei; Daniele De Rossi, Erik Lamela (Bojan Krkic 59'), Leandro Greco (Marco Antonio de Mattos Filho 74'), Fernando Gago (Fabio Simplicio 88'); Pablo Daniel Osvaldo, Fabio Borini

Genoa:
Sebastian Frey; Rodrigo Carvalho, Kakha Kaladze, Emiliano Moretti, Giandomenico Mesto; Miguel Veloso, Fernando Belluschi (Cristobal Jorquera 65'), Davide Biondini, Marco Rossi (Bosko Jankovic 46'), Rodrigo Palacio, Alberto Gilardino


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X