Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Blues Jadikan Klopp Sebagai Pilihan Alternatif

By Ade Jayadireja - Selasa, 20 Maret 2012 | 08:51 WIB
Jurgen Klopp
Getty Images
Jurgen Klopp

pemecatan Andre Villas-Boas. Setelah Jose Mourinho dan Joachim Loew, kini mereka dikabarkan memburu Jurgen Klopp, pelatih Borrusia Dortmund.

Klopp memberikan efek yang cukup baik sejak menukangi Die Borussen pada 2008. Dengan bermodalkan pemain-pemain muda, ia sukses membawa timnya menjuarai Bundesliga pada musim lalu.

Kabar dari Daily Mail menyebutkan bahwa pemilik The Blues, Roman Abramovich, tertarik dengan rekor Klopp. Ia menjadikan pelatih berusia 44 tahun itu sebagai pilihan alternatif jika Chelsea gagal mendapatkan Mourinho atau pun Loew.

Namun, Abramovich tak hanya menginginkan Klopp. Ia juga meminta pemain-pemain bintang Dortmund seperti Mario Goetze, Mats Hummels, dan Sven Bender untuk merapat ke Stamford Bridge.

Saat ini tim London Biru masih ditangani oleh pelatih sementara, Roberto Di Matteo. Di bawah arahan caretaker asal Italia itu, mereka belum pernah kalah di empat pertandingan terakhir. Kemenangan terbesar mereka adalah ketika melumat Napoli 4-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champion.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X