Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho, Manajer Dengan Bayaran Termahal

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 20 Maret 2012 | 11:07 WIB
Jose Mourinho
Getty Images
Jose Mourinho

Bos Real Madrid, Jose Mourinho, diungkapkan oleh media Prancis, France Football, sebagai manajer dengan bayaran termahal di dunia sepak bola. Mou dikabarkan menerima bayaran sebesar 14,8 juta euro atau setara dengan Rp 179 miliar per tahun.

Bayaran yang diterima oleh eks bos Chelsea ini lebih tinggi dibandingkan dua pendahulunya di klub asal London Barat itu, Carlo Ancelotti dan Guus Hiddink, yang juga termasuk di dalam urutan sepuluh besar manajer sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Ancelotti menempati urutan kedua daftar tersebut dengan penghasilan sebesar 13,5 juta euro (Rp 163 miliar), sedangkan Hiddink yang berada di urutan kelima, menerima bayaran sebesar 8,6 juta euro (Rp 104 miliar).

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, menempati urutan ketiga di dalam daftar tersebut dengan bayaran sebesar 9,5 juta euro atau setara dengan Rp 115 miliar per tahun.

Sementara itu, empat manajer yang melatih di Inggris yakni Arsene Wenger (Arsenal), Fabio Capello (eks bos timnas Inggris), Sir Alex Ferguson (Man. United), dan Roberto Mancini (Man. City), juga masuk ke dalam daftar itu.

Berikut adalah urutan manajer dengan bayaran tertinggi di dunia menurut versi France football:

Jose Mourinho (Real Madrid) - €14.8m
Carlo Ancelotti (PSG) - €13.5m
Pep Guardiola (Barcelona) - €9.5m
Arsene Wenger (Arsenal) - €9m
Guus Hiddink (Anzhi) - €8.6m
Fabio Capello (Eks-Inggrus) - €8.5m
Sir Alex Ferguson (Man Utd) - €8m
Dick Advocaat (Rusia) - €7m
Jose Camacho (Cina) - €6.1m
Roberto Mancini (Man City) - €5.9m


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X