Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guizhou Renhe Minati Lampard dan Ferdinand

By Lilianto Apriadi - Selasa, 20 Maret 2012 | 14:49 WIB
Rio Ferdinand dan Frank Lampard
Jamie McDonald/Getty Images
Rio Ferdinand dan Frank Lampard

Klub Liga Super Cina, Guizhou Renhe, mengkonfirmasi ketertarikan mereka pada gelandang tengah Chelsea, Frank Lampard, dan bek Manchester United, Rio Ferdinand, sebagai bidikan utama mereka pada tahun ini.

Guizhou, yang belum menelan kekalahan dalam dua laga di awal musim kompetisi 2012, dikatakan ingin menyaingi Shanghai Shenhua dalam mendatangkan pemain-pemain bintang di kompetisi Liga Super Cina.

Shenhua diketahui sudah berhasil menggaet penyerang asal Chelsea, Nicolas Anelka, di bulan Januari lalu dan dikabarkan pula ingin mendatangkan eks rekan setim Anelka, Didier Drogba. Sementara itu, Guizhou, klub asal Barat Daya Cina itu, siap memberikan Lampard dan Ferdinand gaji sebesar 250.000 pound (Rp 3.6 miliar) per-pekannya.

"Saya ingin membentuk tim terbaik di Cina dan kami sudah siap menginventasikan banyak uang untuk mendatangkan Ferdinand dan Lampard pada kami," ujar pemilik Guizhou, Wang Guolin, pada surat kabar The Sun. "Banyak orang di sini yang menyaksikan pertandingan-pertandingan Premier League dan mengetahui seberapa hebat kemampuan kedua pemain tersebut."

Sementara itu, dikabarkan juga kalau Shenhua bersedia menggelontorkan banyak uang untuk mendatangkan manajer Real Madrid, Jose Mourinho, untuk diplot menggantikan Jean Tigana di musim depan. Sedangkan eks manajer timnas Inggris, Sven Goran Eriksson, semakin sering dikaitkan dengan klub Liga Super Cina lainnya, Shandong Luneng, yang direncanakan akan menjadi manajer baru mereka.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X