Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Capai Kesepakatan dengan Disney

By Lilianto Apriadi - Selasa, 20 Maret 2012 | 15:34 WIB
Franco Baldini di komplek olah raga Disney
ESPN
Franco Baldini di komplek olah raga Disney

Salah satu klub papan atas Serie A, AS Roma, dikabarkan sudah mencapai kesepakatan yang terbilang unik untuk berlatih di ESPN Wide World of Sports Complex di Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Roma akan mempergunakan fasilitas yang tersedia di sana untuk berlatih selama jeda kompetisi di musim dingin, setelah mencapai kesepakatan selama enam tahun dengan pihak Walt Disney World.

ESPN Wide World of Sports Complex ini merupakan fasilitas olah raga terkemuka dan terlengkap bagi atlet-atlet amatir di Amerika Serikat. Komplek itu mampu menjamu lebih dari 350 acara sepanjang tahun.

Fasilitas-fasilitas terbaru yang disediakan termasuk 30 buah lapangan luar multi-fungsi, di mana salah satu klub basket NBA, Orlando Magic, juga mempergunakan ESPN Wide World of Sports Complex ini sebagai tempat mereka berlatih.

"Fasilitas yang tersedia di sini sangat mengesankan. Keinginan untuk berlatih di dalam pusat pelatihan termuktahir dalam kondisi bagus sepanjang jeda pertandingan di musim dingin akan menjadi sebuah keuntungan yang sangat bagus untuk kami," kata Direktur Umum Giallorossi, Franco Baldini, pada Soccernet.

Sementara itu, manajer pengembangan olah raga Disney, Patrick Dicks, mengatakan kalau dengan adanya hubungan ektensif dengan Roma, mereka sangat tertarik adanya bermacam kemungkinan untuk menciptakan acara-acara yang mungkin lebih unik lagi di dalam komplek olah raga Disney.

"Kerja sama ini sangat berguna bagi para atlet, pelatih, dan juga para fan untuk mendapatkan pengalaman dengan para pesepak bola kelas dunia di dalam komplek olah raga kami, selain tentu membantu menaikkan pamor AS Roma di antara para penggemar sepak bola di Amerika," ujar Dicks.

"Keterlibatan mendalam antara AS Roma dengan kami, akan menambah momentum yang lebih hebat lagi secara domestik dan internasional untuk program sepak bola kami yang akan berlanjut untuk menjadi pemimpin dalam pengembangan pembinaan sepak bola usia dini di Amerika Serikat," tutupnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X