Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cech Yakin Chelsea Lolos Liga Champion Musim Depan

By Galih Rachdityo - Selasa, 20 Maret 2012 | 16:17 WIB
Petr Cech
Mike Hewitt/Getty Images
Petr Cech

rekan setimnya di ajang Liga Champion sanggup memberikan keseimbangan di skuad The Blues dalam perebutan posisi empat papan klasemen Premier League.

Dua pekan lalu, Tottenham Hotspur tampaknya sudah memantapkan satu tempat untuk berlaga di ajang Liga Champion musim depan, tapi Chelsea masih berpeluang untuk melewati posisi Spurs apabila The Blues sanggup memetik kemenangan atas skuad besutan Harry Redknapp itu saat kedua tim saling bentrok dalam lanjutan kompetisi Premier League di akhir pekan ini, Sabtu (24/3).

Jika Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Spurs, maka Roberto Di Matteo, yang saat ini ditunjuk sebagai caretaker The Blues hingga akhir musim, akan memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam empat pertandingan sejauh ini.

Cech cukup yakin kalau Chelsea sanggup lolos untuk berlaga di ajang Liga Champion musim depan dengan mengalahkan Spurs, terlebih jika menilik sejarah The Blues yang selalu berlaga di kompetisi elit klub-klub sepak bola Eropa itu sejak 2003.

"Saya pikir kami bisa lolos. Kami sudah bersama-sama dalam banyak situasi selama delapan tahun, dan banyak orang di sini yang mengingat hal itu, jadi kami lebih unggul dalam segi pengalaman," kata Cech seperti dilansir Soccernet.

"Kami juga sanggup mengatasi situasi sulit dengan cukup baik, jadi saya berharap dengan adanya pengalaman tersebut, kami bisa melalui tahun ini dan mencapai target yang sudah kami tetapkan. Kini, kami mendekati dua laga tersebut dengan kepercayaan tinggi."

Sementara itu, ketika ditanyakan mengenai pengaruh Di Matteo di dalam skuad The Blues sepeninggal Andre Villas-Boas, ia mengakui adanya perubahan besar di dalam tubuh The Blues.

"Ia cepat memahami apa yang kami miliki di dalam tim. Ia adalah seorang legenda Chelsea dan Anda bisa melihat reaksi yang didapatkannya di sekitar ini," ujar Cech.

"Ia sanggup membawa perubahan. Atmosfir di dalam stadion juga menjadi lebih positif. Ketika Anda memetik hasil positif, maka suasana di seputar kamp akan berubah," tutupnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X