Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saya Yang Menciptakan Pirlo

By Dery Adhitya Putra - Selasa, 20 Maret 2012 | 17:37 WIB
Andrea Pirlo
Getty Images
Andrea Pirlo

lying playmaker.

Sebelum bergabung dengan Juventus, Pirlo bersinar bersama AC Milan saat ditugaskan pada posisi tersebut oleh Carlo Ancelotti. Meski begitu, Mazzone mengatakan bahwa dirinyalah yang pertama kali menemukan bakat itu saat melatih Brescia.

"Pirlo pemain hebat, tapi dia terlihat tidak nyaman saat harus bermain di belakang penyerang. Melihat hal itu, saya memutuskan untuk memindahkan posisinya dan menempatkannya sebagai playmaker di depan barisan pertahanan," ujar Mazzone kepada Tuttosport.

"Saat itu semua orang di Brescia menertawakan saya kerena ide gila itu. Tapi saya tetap menyuruh mereka memberi bola kepadanya. Karena bermain sebagai deep-lying playmaker lah dia sukses seperti sekarang dan berhasil memenangkan segalanya."

Pirlo memulai karirnya dari tim muda Brescia dan dibeli oleh Internazionale pada tahun 1998. Setelah dibeli, pemain berumur 32 tahun ini kembali dipinjamkan ke Brescia dan Reggina sebelum akhirnya dijual ke AC Milan musim 2001-2002 dan meraih banyak penghargaan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X