Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wade Sedih Antoine Walker Jual Cincin Juara

By Ade Jayadireja - Rabu, 21 Maret 2012 | 09:31 WIB
Dwyane Wade dan Antoine Walker.
Getty Images
Dwyane Wade dan Antoine Walker.

Bintang dan kapten Miami Heat, Dwyane Wade, bereaksi setelah mengetahui Antoine Walker menjual cincin juara demi melunasi hutang piutang. Ia sangat menyayangkan keputusan mantan rekan setimnya itu.

Pada Senin (20/3), Walker telah melepas cincin juaranya dengan banderol 21.500 dolar AS (198 juta rupiah) guna mengatasi kebangkrutan yang ia alami. Cincin tersebut didapatnya bersama Wade ketika membawa Heat juara di tahun 2006.

"Saya tahu seberapa keras kami bekerja untuk mendapatkan cincin itu dan seberapa besar artinya cincin juara bagi kami semua. Hal ini sangat disayangkan," ucap Wade menanggapi berita mengenai Walker, seperti diwartakan Fox Sports.

"Akan tetapi, Walker harus melakukan sesuatu untuk keluarganya. Saya tahu seberapa berartinya cincin itu bagi dia dan saya tahu seberapa keras dia bekerja untuk mendapatkannya. Benar-benar disayangkan Walker harus berada dalam situasi ini. Semoga dengan semua ini, dia bisa kembali seperti dahulu," sambungnya.

Hal senada dilontarkan Udonis Haslem, power forward yang juga ikut andil membawa Heat juara enam tahun lalu. Ia mengatakan bahwa situasi yang dialami Walker saat ini bisa menjadi pelajaran bagi pemain NBA lainnya.

"Walker adalah teman saya, dan saya tidak suka mendengar kabar seperti itu. Anda juga bisa belajar sesuatu dari ini semua. Anda harus menyadari bahwa kehidupan sebagai pemain NBA tidak akan berlangsung lama. Pada akhirnya, setiap pemain harus pensiun suatu hari nanti dan semoga keuangan kami cukup untuk membiayai hidup. Situasi Walker sangat menyedihkan, tapi Anda harus belajar dari itu," kata Haslem.

Kabar kebangkrutan Walker sebenarnya sudah berhembus sejak lama. Pada Juli 2011, ia sempat dituntut oleh salah satu kasino di Las Vegas karena memberikan cek kosong. Padahal forward berusia 35 tahun tersebut menghasilkan 1 triliun rupiah selama 13 tahun berkarier di NBA.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X