Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raikkonen Incar Podium di Sepang

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 21 Maret 2012 | 15:07 WIB
Kimi Raikkonen
Ker Robertson/Getty Images
Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen berambisi mendapatkan podium pertamanya sejak kembali ke Formula 1 dan telah menjalani race pertamanya di Australia, Minggu (18/3) lalu. Dia berharap bisa mewujudkan itu di Sirkuit Sepang, Malaysia akhir pekan ini.

Pebalap Lotus ini sukses mendulang poin di Albert Park lalu setelah finis di urutan ketujuh. Hasil tersebut terhitung bagus mengingat dia harus memulai balapan dari posisi ke-17.

Performa bagus yang diperlihatkan mobil E20 membuat Raikkonen lebih percaya diri mampu lebih kompetitif di balapan kedua musim ini. Tidak tanggung-tanggung dia bersikeras akan berupaya untuk bisa podium di GP Malaysia.

"Performa mobil terasa begitu baik. Saat balapan saya terjebak karena padatnya lintasan dan itu begitu menghambat. Jadi, bukan tidak mungkin terjadi hasil yang lebih baik jika saya mendapatkan grid lebih bagus karena mobil ini begitu cepat," ujar Raikkonen seperti dilansir Crash.

"Kami pasti akan berupaya meningkatkan performa di Malaysia. Kami tidak tahu seperti apa dukungan mobil di sana, tapi mudah-mudahan mobil akan kembali tampil bagus di sana. Selama kualifikasi berjalan dengan baik, kami bisa berjuang untuk podium."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X