Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FC Barcelona Escola Indonesia Mulai Dibangun

By Ade Jayadireja - Rabu, 21 Maret 2012 | 16:35 WIB
Peresmian FC Barcelona Escola beberapawaktu lalu.
Yohanes Sigit/Bolanews
Peresmian FC Barcelona Escola beberapawaktu lalu.

Pembangunan akademi sepak bola Barcelona, FC Barcelona Escola Indonesia di kawasan Sentul, Jawa Barat, telah dimulai. Ditandai dengan peletakan batu pertama, sekolah yang mengadopsi sistem pengajaran di La Masia itu diharapkan bisa meningkat kemampuan para pesepak bola muda di Indonesia.

Selain itu, pembangunan ini juga bertujuan untuk mendekatkan Barcelona dengan para fans, Barcelonistas di Indonesia. "Indonesia menjadi prioritas kami untuk mengembangkan ilmu sepak bola yang ada di Barcelona karena pendukung dan penggemar kami paling banyak berada di sini," kata Laurent Colette, Kepala Pemasaran FC Barcelona sebelum meletakan batu pertama, Rabu (21/3).

"Dengan dibangunya akademi ini kami juga berharap bisa semakin dekat dengan para fans serta bisa melatih untuk meningkatkan kemampuan para pesepak bola muda di Indonesia. Kami percaya pesepak bola Indonesia memiliki kemampuan yang bagus," sambungnya.

FCB Barcelona sendiri akan dibangun di lahan seluas 15 hektar. Selain akan dibuat lapangan untuk tempat berlatih, FCB Escola juga akan dibangun dengan sejumlah fasilitas pendukung, seperti Gym dan asrama, dan fasilitas lainnya.

Menurut Laurent, pembangunan fasilitas pendukung itu sangat penting sekali. Pasalnya FCB Escola akan menerapkan sistem pengajaran seperti di La Masia, akademi sepak bola Barcelona yang sudah melahirkan nama-nama beken seperti Lionel Messi, Cesc Fabregas, Andres Iniesta, Gerard Pique, dan sejumlah nama lainnya.

"Karena itupula, kami akan mendatangkan langsung pelatih dari Barcelona. Kami juga mengikutsertakan pelatih lokal yang sebelumnya sudah kami latih, sehingga bisa menerapkan pola latihan kepada para pemain," tutur Laurent.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X