Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi dkk. Mungkin akan Tampil di Indonesia

By Ade Jayadireja - Rabu, 21 Maret 2012 | 17:04 WIB
Lionel Messi
Getty Images
Lionel Messi

Indonesia menempati posisi pertama dalam jumlah fans terbanyak Barcelona di dunia. Berdasarkan data yang dihimpun Barcelona dari berbagai situs jejaring sosial, Indonesia unggul 1,1 juta dari Meksiko yang menempati posisi kedua dengan jumlah penggemar sebesar 1,4 juta.

Berdasarkan hal itupula, Indonesia menjadi prioritas utama Barcelona membangun akademi sepak bola seperti di La Masia. "Indonesia menjadi prioritas kami untuk mengembangkan ilmu sepak bola yang ada di Barcelona karena pendukung dan penggemar kami paling banyak berada di sini," kata Laurent Colette, Kepala Pemasaran FC Barcelona sebelum meletakan batu pertama, Rabu (21/3).

"Dengan dibangunya akademi ini kami juga berharap bisa semakin dekat dengan para fans serta bisa melatih untuk meningkatkan kemampuan para pesepak bola muda di Indonesia. Kami percaya pesepak bola Indonesia memiliki kemampuan yang bagus," sambungnya.

Selain akan membangun akademi sepak bola dengan nama FCB Escola Indonesia, untuk semakin mendekatkan klub dengan para penggemarnya di Indonesia, Barcelona kemungkinan besar akan datang ke Indonesia. Kendati belum bisa dipastikan perihal kedatangan tersebut, namun Laurent menyatakan dia akan berusaha agar Xavi Hernandez dkk. bisa tampil di Indonesia.

"Kami akan berusaha untuk membawa Barcelona, bahkan pemain inti seperti Carles Puyol, Lionel Messi, Xavi, Andres Iniesta. Tapi untuk tahun ini sepertinya tidak bisa, karena jadwal Barcelona sangat padat. Tapi saya akan berusaha untuk mendatangkan mereka. Mereka di sini tentu akan melakukan pertandingan uji coba di Indonesia," ucap Laurent.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X