Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Pecahkan Rekor Baru di Juve

By Galih Rachdityo - Rabu, 21 Maret 2012 | 19:23 WIB
Alessandro Del Piero
Claudio Villa/Getty Images
Alessandro Del Piero

Penyerang gaek Juventus, Alessandro Del Piero, kembali memecahkan rekor baru untuk Bianconeri dalam hal menit bermain, saat ia tampil dan mencetak gol di ajang Coppa Italia, Rabu (21/3) dini hari WIB.

Pada laga kontra AC Milan yang berakhir imbang dengan skor 2-2, tetap membuat Juve melaju ke partai final karena keunggulan aggegat 4-3. Sementara itu, Del Piero yang tampil selama 73 menit dalam laga itu, mencatatkan waktu tampil sebanyak 48.610 menit bagi The Old Lady dan melampaui pencapaian Gaetano Scirea yang membubuhkan rekor tampil sebanyak 48.559 menit. 

Penyerang veteran berusia 37 tahun tersebut, yang hijrah ke Juventus dari Padova pada 1993, juga mencatatkan namanya sebagai pencetak gol paling produktif sepanjang masa Juventus, di mana golnya ke gawang Rossoneri merupakan golnya yang ke-287 bagi Bianconeri.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X