Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terbang dari Amerika Serikat untuk Sambangi Muamba

By Husein Noval - Kamis, 22 Maret 2012 | 01:33 WIB
Thierry Henry
Getty Images
Thierry Henry

Thierry Henry  rela menempuh perjalanan panjang dari Amerika Serikat ke London, Inggris demi menemui mantan rekannya di Arsenal, Fabrice Muamba.

Punggawa New York Red Bulls itu menyempatkan diri mampir ke Rumah Sakit Jantung London, Rabu (21/3) untuk meluangkan waktu beberapa jam bersama Muamba dan keluarga.

Luar biasa melihat apa yang dilakukan Henry. Seperti dilaporkan Mirror, Legenda The Gunners itu rela menempuh perjalanan 5000 mil (8000 km) dari Negeri Pam Sam ke London, tiga hari usai tampil membela Red Bulls di lanjutan MLS.

Muamba menderita Cardiac Arrest. Ia terkapar di lapangan saat memperkuat Bolton di partai Piala FA kontra Tottenham Hotspur pekan lalu. Musibah yang menimpa Muamba menjadui isu global yang mengundang simpati semua insan sepak bola dunia.

Meski kondisinya belum benar-benar pulih, namun Muamba kabarnya sudah menunjukkan perkembangan positif. Selain sudah bisa menggerakan tangan dan kaki, lelaki kelahiran Zaire itu juga sudah bisa berbicara kembali.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X