Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Lobster Wajib Tampil Meyakinkan di Segiri

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Kamis, 22 Maret 2012 | 13:02 WIB
Mijo Dadic, kehadirannya diharap bisa menambah kekuatan Deltras.
Nurdiansah
Mijo Dadic, kehadirannya diharap bisa menambah kekuatan Deltras.

Deltras Sidoarjo harus menjalani partai yang cukup berat dengan menantang Persisam Putra Samarinda di Stadion Segiri, Kamis (22/3) sore. Namun, para pemain The Lobster memiliki kewajiban untuk tampil meyakinkan di laga tandang kali ini jika tak ingin masa depannya terancam.

Kalah tipis 0-1 dari Mitra Kukar di laga terakhir saat bertandang ke Aji Imbut, Sabtu (17/3), membuat Deltras harus terus berjuang di jurang degradasi dengan menempati posisi ke-15 dengan 14 poin dari 16 laga. Belum lagi rencana cuci gudang yang diisyaratkan oleh manajemen klub seusai putaran pertama musim ini.

Dengan grafik penampilan yang kurang baik sejauh ini, para pemain Deltras pun dituntut untuk bisa memperlihatkan penampilan yang jauh lebih baik saat bertandang ke Segiri. Memang, laga tandang ini akan cukup berat mengingat performa Persisam meningkat akhir-akhir ini, di mana pada laga terakhirnya meraih kemenangan telak 3-0 atas Persidafon Dafonsoro.

Kendati Persisam meraih kemenangan besar di laga terakhirnya, bukan berarti mereka pun siap tampil maksimal di laga kali ini. Tim tuan rumah harus berpikir keras untuk mengatur lini depannya karena keterbatasan stok striker yang mereka miliki. Cedera yang dialami Yongki Aribowo dan Jerry Boima Karpeh membuat Hendri Susilo hanya tinggal mengandalkan Cristian Gonzales dengan memasukkan Johan Yoga yang selama ini kerap dibangkucadangkan.

Deltras pun harus dan wajib memanfaatkan celah yang dialami Persisam itu untuk berusaha bangkit dan melepaskan diri dari tekanan, dan demi memotivasi para pemain untuk bisa tampil meyakinkan di Segiri hari ini manajemen Deltras pun sudah menyiapkan hadiah untuk para pemain jika meraih hasil positif. "Bonus di kandang yang tidak diambil oleh anak-anak karena kalah akan kami tambahkan jika berhasil menahan imbang Persisam. Kalau menang, akan ada apresiasi khusus dari manajemen untuk mereka," ujar Manajer Deltras, Yudha Pratama.

Kekuatan The Lobster pun diyakini akan lebih baik dengan kembalinya Sang Kapten, Mijo Dadic, yang sudah bebas dari akumulasi kartu kuning. Tak hanya diperkuat kembali oleh Kapten asal Kroasia itu, Gelandang Deltras, Maulana, yang tampil apik di pertandingan sebelumnya, sepertinya akan kembali dipercaya mengisi lini tengah menggantikan Juan Revi yang terbelit cedera lutut.

Sementara itu, pelatih Jorg Peter Steinebrunner mengatakan dirinya telah mengetahui gaya permainan Persisam. Jorg Peter pun menyiapkan lini pertahanan khusus untuk meredam agresivitas Cristian Gonzales dan Yongki Aribowo. "Kami sudah mempelajari permainan Persisam. Kami harap apa yang kami lakukan akan membuahkan hasil," ungkap Jorg.

Pelatih asal Jerman itu juga mengakui tidak maksimalnya lini depan Deltras selama ini, yang akan diperburuk dengan absennya Sean Daniel Rooney di pertandingan ini. Absennya Rooney membuat Amos Marah harus berjuang sendirian sebagai ujung tombak The Lobster. Namun, Jorg tetap memiliki keyakinan timnya bisa mendapatkan momen untuk mencuri gol di laga ini. "Kami akan berusaha main sabar menunggu momentum tepat untuk mencuri gol," ujar sang pelatih.

/Fahrizal Arnas




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X