Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muamba Sempat Mati Suri Selama 78 Menit

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 22 Maret 2012 | 13:48 WIB
Fabrice Muamba
Getty Images
Fabrice Muamba

41 saat perempat final Piala FA, Bolton melawan Tottenham, Sabtu (17/4).

Melihat kejadian itu, dokter tim Bolton dan Tottenham Dr Jonathan Tobin dan Dr Shavaaz Mughal langsung berlari ke lapangan guna memberi penanganan pertama kepada Muamba. Seorang dokter bernama Andrew Deaner yang kebetulan menonton langsung pertandingan Bolton vs Tottenham akhirnya juga turun tangan membantu Tobin dan Mughal.

"Bisa dikatakan Fabrice sempat mati suri selama 78 menit. 48 menit ketika ia mulai ditangani di lapangan hingga saat perjalanan ke rumah sakit, serta 30 menit saat berada di rumah sakit," ujar Mohiddin.

"Fabrice menunjukkan tanda-tanda positif, dia telah mengalami keajaiban. Tapi, ia masih dalam penyembuhan tahap awal, masih butuh waktu lama sebelum ia benar-benar pulih," jelasnya seperti dikutip ESPN.

"Ketika ia sampai di Rumah Sakit secara kasat mata ia sudah meninggal. Jantungnya tetap menunjukkan aktivitas elektrik tapi tidak dengan otot-otot jantungnya. Ia mengalami 15 kali shock, 12 di antaranya ia alami ketika berada di ambulans."


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X