Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cari Pengganti Drogba, Chelsea Bidik Ba

By Galih Rachdityo - Kamis, 22 Maret 2012 | 20:26 WIB
Demba Ba
Stu Forster/Getty Images
Demba Ba

Chelsea dikabarkan ingin memboyong beberapa wajah baru pada saat dibukanya jendela transfer musim panas, agar bisa kembali lagi dalam jalur perburuan titel juara musim depan, dan salah satu bidikan teranyar The Blues adalah penyerang Newcastle United, Demba Ba, yang akan diplot untuk menjadi pengganti Didier Drogba.

Seperti yang dilansir The Daily Mail, Chelsea ingin mencari pengganti yang tepat untuk Drogba. Penyerang veteran The Blues berusia 34 tahun itu sudah dikaitkan akan hengkang dari Stamford Bridge di akhir musim, dan membidik penyerang asal Senegal tersebut sebagai suksesor Drogba di lini depan The Blues.

Sebelumnya sudah sempat mencuat kabar kalau Chelsea menginginkan penyerang Porto asal Brasil, Hulk dan juga bomber Napoli, Edinson Cavani, tapi sepertinya kedua pemain tersebut akan menyedot dana lebih besar dibandingkan menggaet ujung tombak The Magpies itu.

Sepanjang bergulirnya musim ini, Ba sudah mencetak 16 gol bagi Newcastle di ajang Premier League dan dikabarkan memiliki klausul pelepasan di dalam kontraknya bersama The Magpies. Penyerang asal Senegal berusia 26 tahun tersebut dikabarkan sedang menderita, karena kondisi cedera lututnya yang kerap kambuh sehingga dikhawatirkan bisa mengancam karir sepak bolanya. The Blues pun dikabarkan juga berniat menggaet rekan setim Ba di Tyneside, gelandang tengah Cheikh Tiote.

Sementara itu, kabar lain seputar rencana Chelsea untuk merombak skuadnya adalah membidik pemain Shakhtar Donetsk, Willian, yang rencananya ingin didatangkan pada bulan Januari tahun depan sebagai pengganti Florent Malouda, yang masa depannya di Stamford Bridge masih diragukan karena terbatasnya waktu bermain.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X