Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abidal Akan Dioperasi Pekan Depan

By Andi Yanianto - Jumat, 23 Maret 2012 | 00:05 WIB
Eric Abidal
Getty Images
Eric Abidal

baru ini salah satu pemain bertahan Barcelona, Eric Abidal, mengaku akan melakukan operasi transplantasi hati. Dari laporan media massa Spanyol, operasi tersebut rupanya akan dilaksanakan pekan kelima bulan Maret ini.

Manajemen Barcelona beberpa waktu lalu menyatakan Abidal harus menjalani operasi untuk memulihkan penyakit kanker hati. Namun, kala itu manajemen Barca belum mengungkap kapan bek berusia 32 tahun tersebut akan menjalani operasi.

Abidal sendiri sebelumnya juga harus menjalani operasi untuk menyembuhkan kanker hati yang dialaminya. Operasi itu pun berjalan sukses sehingga Abidal berhasil pulih dengan cepat dan tampil saat Barca menumbangkan Manchester United di final Liga Champion 2011 lalu.

Walau demikian, kanker hati yang dialami Abidal ternyata belum benar-benar pulih. Pemain bertahan asal Prancis itu disarankan melakukan transplantasi hati agar penyakitnya benar-benar pulih. Karena Abidal langsung mendapat donor yang bersedia memberikan hatinya, mantan pemain Lyon itu tak harus menunggu lama untuk menjalani operasi.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X