Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klose Berambisi Tampil di Piala Dunia 2014

By Husein Noval - Jumat, 23 Maret 2012 | 03:28 WIB
Miroslav Klose
Getty Images
Miroslav Klose

Meski usainya sudah 33 tahun namun fakta itu tak menyurutkan semangat Miroslav Klose. Punggawa Lazio ini menegaskan masih ingin membela tim nasional Jerman hingga Piala Dunia tahun 2014 di Brasil.

Hingga saat ini Klose masih menjadi salah satu andalan Der Panzer. Total sejak melakukan debut tahun 2001 ia sudah membela Jerman 114 kali dengan menyumbang 63 gol.

"Bila saya merasa fit, Piala Dunia 2014 di Brasil adalah target masuk akal," ujarnya kepada 11Freunde.

Dalam kesempatan ini Klose juga bicara mengenai peningkatan prestasi timnas Jerman. Menurutnya kehadiran sejumlah pemain serba bisa menjadi kunci kebangkitan Panzer.

"Tim menjadi lebih fleksibel, kami mampu bermain dalam berbagai sistem. Toni Kroos, Bastian Schweinsteiger, Mesut Ozil adalah pemain serba bisa yang luar biasa," lanjutnya.

Klose membuktikan diri sebagai salah satu kunci keberhasilan Jerman dibawah tangan dingin Joachim Low. Meski skuad Jerman kini banyak diisi anak-anak muda, namun singgasana Klose tetap bertahan.

Yang jelas Klose sekarang berpeluang besar memecahkan rekor Gred Muller sebagai pencetak gol terbanyak di timnas Jerman dengan 68 gol. Mungkin ini juga menjadi alasan mengapa mantan pemain Bayern Muenchen itu masih ingin terus membela Panzer.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X